Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Des 9th, 2016

Pembangunan Bandara Udara Silampari Disinyalir Janggal

LUBUKLINGGAU, SERGAP BUSER POS.com  – Tahun Anggaran 2016 Kementerian Pehubungan melalui Satuan Kerja (Satker) Bandara Udara Silampari Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan mengalokasikan di Kota Lubuklinggau dana 38 miliar sumber dana APBN untuk Lanjutan Pekerjaan Pembangunan Terminal  Bandara Udara Silampari yang berlokasi di Kel. Air Kuti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur Satu I, Kota Lubuk LinggauLubuklinggau dengan masa pelaksanaan 270 hari kalender sebagai pelaksana PT.Ardi Tekindo Perkasa, dan PT.BUANATAMA DIMENSI CONSULTANTS sebagai pihak konsultan pengawas sebagaimana teretra dalam papan merk kegiatan. Dinilai anti korupsi di wilayah baik dari konstruksi, material, pengawasan, dan perencanaan dinilai janggal.

Menanggapai kegiatan tersebut Masyarakat Pegiat Anti Korupsi Ketua LSM Suara Rakyat Reformasi (SRR) Ardi mengatakan, untuk kalsifikasi konstruksi Lanjutan Pekerjaan Pembangunan Terminal Bandara Udara Silampari ditenggarai tidak memiliki sertifikat, seperti standar pipa cor beton, lalu perusahaan mana yang memberi sertifikasi, kedua mengenai K350 atau K200 tentu bahannya harus bahan pilihan, nyatanya pekerjaan diduga tidak standar, Kamis, (10/03/2016).

Dikatakannya, terlebih dahulu sawah atau lumpur harus ada pembersihan, kedua sebelum pelaksanaan seharusnya sudah ada kajian Amdalnya, eharusnya  dibuang organiknya, kemudian pengikisian harus dilakukan karena sudah ada aturannya, kemudian dilakukan sendor/digali dulu baru dicek dulu berapa banyak kadar asamnya.

Begitu ditimbun tidak bisa langsung dibangun, terlebih dahulu dipadati secara alami minimal satu tahun karena harus senggang waktu satu tahun baru bisa dibangun, jika langsung dibangun tentu melanggar UU. Dihawatirkan terjadi penurunan, sebab tanahnya labil menyangkut getaran pesawat yang bertonase tinggi, jika bangunan nanti berdiri ujar Ardi.

Dalam hal pengawasan, lanjut Ardi, pihak Konsultan harus bertanggung jawab, baik perencana dan konsultan pengawas dilihat dilokasi adanya indikasi tidak ada pengawasan, sekarang dipertanyakan siapa konsultan perencana, kapan diumumkan dan kapan dilakukan desainnya.

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)ini Bandara Udara SIlampari harus bertanggung jawab dan melakukan pengawasan ekstra, meminta pihak pelaksana untuk harus melakukan pengerukan karena sudah ada anggarannya, jika tidak dilaksanakan berujung pada korupsi, ungkapnya.

Terkait aliran dana APBN yang begitu jumbo, pegiat anti korupsi LSM SRR menilai bahwa porsi anggaran di duga adanya pembengkakan alias mark up.

Untuk porsi anggaran kegiatan diduga adanya indikasi mark up alias didiuga terjadi pembengkakan anggaran, pungkas Ardi.

Sementara itu, sayangnya sampai berita ini terbit pihak Bandara Udara Silampari  belum dapat dihubungi. (rizal)

sumber : Bidikonline.com

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya