Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Mar 3rd, 2017

Pelaksanaan PTSL Empat Lawang Tahun 2017 Mulai Berjalan

H.Halwani, SH.MM

EMPAT LAWANG, SERGAP BUSER POS.com – Pelaksanaan pendaptaran tanah sistematik lengkap (PTSL) ini merupakan suatu harapan dari pemerintah pusat melalui kementrian agraria dan tata ruang/badan pertanahan nasional (BPN) Republik Indonesia Tahun 2017.

Kepala badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan saat dibincangi dikantornya kepada wartawan H.Halwani, SH.MM mengatakan berdasarkan Peraturan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, No. 1 tahun 2017 dalam rangka percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap ini kami prioritaskan mulai menyisir dari wilayah Kelurahan Pasar, Kelurahan Tanjung Kupang, Kelurahan Kupang dan Kelurahan Jaya Loka.

Masing masing kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang pendaftaran tanah sistematis lengkap untuk kegiatan Prona 2017 ini sudah mulai berjalan dan Kami sudah menghimbau kepada pemerintah kecamatan, kelurahan dan kepala desa Semuanya sudah diumumkan dan diberitahukan secara langsung baik secara lisan maupun melalui surat edaran mulai dari tahun 2016 kemarin.

Pada konsepnya PTSL ini mudah, cepat dan murah, legalisasi aset prona ialah mulai dari pertanian, Prona dan UKM tidak dipungut biaya. terangnya.

Masih dilanjutkannya, Kami mengajak masyarakat dibumi Empat lawang EMASS, Ekonomi maju aman sehat dan sejahtera. Dengan semboyan saling keruani sangi kerawati untuk mengikuti program PTSL ini melalui kegiatan program Nasional Agraria ditahun 2017 ini.

Persyaratannya surat pengajuan dari Kades/Lurah tentang usulan masyarakatnya sebagai peserta PTSL, potocopy KTP, potocopy SPPT PBB tahun berjalan, mengisi blanko yang telah disiapkan dan menyerahkan surat-surat tanah asli atas hak, masing-masing berkas dipoto copy rangkap dua, selanjutnya dalam tahap akhir, yakni membayar kenegara melalui bank sum-sel babel jika terkena BPHTB.

Ditambahkannya, verifikasi oleh Dispenda terlebih dahulu itu kalau kena BPHTB maka akan membayar sebesar 5% jika tidak maka tetap gratis dan kami akan siap memberikan pelayanan ke masyarakat Kabupaten Empat Lawang,”ungkapnya. (red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya