Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Jan 24th, 2021

PD IWO Mura Resmi Terbentuk

MUSI RAWAS, SBP.com – Bertempat di Hotel Smart, Kota Lubuklinggau, rapat pembentukan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, periode 2021-2026 resmi di bentuk. Sabtu, (23/1/2021).

Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah pada kegiatan tersebut, Rudi Rediansyah terpilih sebagai ketua IWO Kabupaten Musi Rawas, dengan pengurus lainnya diantaranya, Heri Padri sebagai sekretaris, Syaribudin wakil sekretaris, Nana sebagai bendahara dan Selbi Meychel Salendra sebagai wakil bendahara.

 

Ketua IWO terpilih, Rudi Rediansyah, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin IWO di Kabupaten Mura ini.

Disampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan ini, nantinya ia bersama rekan-rekan akan melaksanakan deklarasi yang mudah-mudahan akan di selenggarakan pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.
Rudi juga menyampaikan, kepada seluruh anggota wartawan online yang tergabung dalam kepengurusan IWO ini agar dapat saling bersinergi dan berkontribusi untuk memberikan informasi dan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

“Semoga IWO Musi Rawas ini dapat menjadi wadah dan juga pemersatu bagi para wartawan online khususnya wartawan yang ada di Kabupaten Mura”, harapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sumsel – Sonny Kushardian melalui Sekretaris wilayah (Sekwil IWO Sumsel) Haeru Nasri mengatakan kepengurusan IWO Mura ini diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi wartawan yang dapat mempersatukan para wartawan online di wilayah Mura.

Haeru Nasri yang didamping Wakil Ketua, Muhardi Aan dalam kesempatan itu menyampaikan apabila nantinya terjadi suatu permasalahan pada wartawan yang tergabung di dalam IWO maupun yang tidak, IWO akan tetap membantu untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

“Kita harus tetap kompak, solid, saling mendukung dan membantu sehingga bisa mensejahterakan seluruh anggota IWO yang ada di Mura ini”, ajaknya.

Kemudian, Haeru Nasri juga mengajak kepengurusan IWO Mura untuk mensukseskan program wartawan masuk desa yang dicetuskan dalam Rakerwil IWO Sumsel tahun 2020 kemarin dimana program ini bertujuan untuk mencerdaskan dan membimbing masyarakat desa dalam hal penggunaan internet dan media sosial agar bijak dan tidak salah dalam pemanfaatan teknologi.

Selain itu, IWO juga akan memberikan sekolah jurnalistik kepada para siswa siswi di sekolah-sekolah dan bekerja sama melalui Dinas Pendidikan ataupun langsung dengan pihak sekolah, agar dapat memberikan ilmu dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia jurnalistik.

“Tentunya kita akan memberikan edukasi dan pengetahuan kepada siswa didik di sekolah, mulai dari penulisan berita, tata cara wawancara dan lain sebagainya”, ucapnya.

 

Saat dihubungkani via telpon Ketua Umum IWO, Jodhy Yudono berkata makin berkembang dan tegaknya IWO Mura sebagai organisasi profesi wartawan online menunjukkan bahwa selama ini IWO telah bersungguh-sungguh menjadi rumah yang baik dan bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat.

 

“Terbentuknya Pengurus Daerah IWO Musi Rawas semoga akan memperkuat IWO di wilayah Sumatera Selatan khususnya dan IWO secara keseluruhan,”imbuh Jodi.

 

Untuk itu, jodhy meminta kepada Pengurus IWO Mura, semoga amanah dan bermanfaat dalam menjalankan organisasi.(Rizal/Rilis)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya