Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Des 17th, 2016

Pasangan Syarif Hidayat menangkan Pilkada Muratara

Musirawas Utara, Sergap Buser Pos.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Musirawas Utara Syarif Hidayat-Devi Suhatoni, memenangkan Pilkada serentak 2015 dengan mendulang sebanyak 39.851 suara.

Ketua KPU Kabupaten Musirawas Utara Agus Maryanto, Kamis menyebutkan hasil rekap pada C1 KWK diketahui untuk perolehan suara pada tujuh kecamatan dimenangkan pasangan Syarif Hidayat.

Setelah itu disusul pasangan calon bupati Akisropi Ayub-Andi Wijaya sebanyak 32.269 suara dan urutan ketiga direbut pasangan Khoirul Alamsyah-Siti Nurizka sebanyak 24.930 suara, dengan total suara berjumlah 97.050 suara.

Hasil perhitungan suara itu berlangsung di Sekretariat KPU Musirawas Utara, Rabu (16/12) disaksikan Empat anggota KPU yaitu Divisi Logistik Abdul Halim, Divisi hukum Busari, Divisi Sosialisasi Netty Herawati dan Divisi Teknis Bairizal serta undangan lainnya.

Ia menjelaskan tahap pertama komisoner KPU membacakan hasil rekapitulasi di PPK yakni dari Kecamatan Ulu Rawas dengan perolehan untuk pasangan calon nomor satu Akisropi Ayub 2.004 suara, pasangan calon nomor dua Khoirul mendapat 2.007 suara dan pasangan nomor tiga Syarif Hidayat mendapat 2.549 suara.

Selanjutnya di Kecamatan Nibung pasangan nomor satu mendapat 2.434 suara, pasangan calon nomor dua memperoleh 3.930 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 4.460 suara.

Perhitungan suara di PPK Karang Dapo pasangan calon nomor satu 3.836 suara, pasangan calon nomor dua memperoleh 1.156 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 4.316 suara.

Kecamatan Rawas Ulu pasangan calon nomor satu memperoleh 4.869 suara, nomor dua memperoleh 3.246 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 8.640 suara.

Di PPK Karang Jaya pasangan calon nomor satu memperoleh 7.071 suara, nomor dua memperoleh 2.607 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 8.748 suara.

Kecamatan Rupit pasangan calon nomor satu memperoleh 6.203 suara, nomor dua 9.900 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 6.207 suara.

Sedangkan di Kecamatan Rawas Ilir yang merupakan kecamatan terakhir diketahui pasangan calon nomor satu memperoleh 5.812 suara, nomor dua 2.094 suara dan pasangan calon nomor tiga memperoleh 4.931 suara.

Rekapitulasi itu dihadiri saksi dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati, namun ada di antaranya memprotes dan merasa kecewa.

Selanjutnya Ketua KPU Agus Maryanto meneruskan dengan agenda penadatanganan hasil rekapitulasi KPU, setelah menyerahkan kepada saksi paslon nomor urut tiga rapat pleno ditutup dengan membacaka hasil berita acara hasil rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten Musirawas Utara.

“Kami yakin KPU telah menjalankan apa yang diamanatkan oleh Undang-Undang (UU) nomor 15 Tahun 2011 dan telah melaksanakan sesuai dengan UU Nomor 8 tahun 2015, yakni transparan, akuntabel, penuh dengan kepastian hukum, jujur, adil dan terbuka. Azas tersebut telah laksanakan,” ujarnya.

Sumber : ANTARA Sumsel

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya