Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Apr 26th, 2018

Paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang Diwarnai Intruksi

INTRUPSI : Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Empat Lawang, Windera Safri saat menginterupsi sidang, Selasa (24/4).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sidang Paripurna Istimewa DPRD Empat Lawang, dalam rangka peringatan HUT ke-11 Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/4) terjadi insiden yang nyaris membuat pelaksanaan sidang yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pasalnya, saat pimpinan sidang hendak membuka sidang, tiba-tiba Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Empat Lawang, Windera Safri langsung menginterupsi sidang.

Terang saja, pelaksanaan sidang yang seyogyanya langsung dibuka, tiba-tiba terhenti dan para peserta, pengujung sidang dan tamu sidang otomatis langsung berubah perhatian ke sumber suara.

Dalam interupsinya, Windera Safri menyampaikan, seyogyanya rapat paripurna istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD Empat Lawang, berasal dari partai Golkar sebagai Partai pemenang, karena Surat Keputusan (SK) Gubernur pemberhentian H David Hardrianto Aljufri sebagai Ketua DPRD Empat Lawang belum diterbitkan.

Sehubungan dengan posisi H David Hadrianto Aljufri, jelas Safri, yang berhalangan sementara karena sebagai calon Bupati Empat Lawang, bukan berati kedudukannya sudah tidak menjadi Ketua dan anggota DPRD Empat Lawang. Karena sesui Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010, H David Hadrianto akan berhenti dari jabatannya jika SK pemberhentaian dari Gubernur sudah terbit.

“Karena itu, kami fraksi partai Golkar DPRD Empat Lawang, keberatan atas diselenggarakan rapat paripurna tanpa ada unsur pimpinan dari Partai Golkar,” ungkap Windera Safri saat menyampaikan interupsi.

Lebih lanjut dikatakamnya, DPD partai Golkar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010 pasal 41 ayat 3, menunjuk dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Empat Lawang, karena Jabatan Ketua DPRD Empat Lawang sesuai Undang-undang adalah milik partai Golkar sebagai pemenang pemilu 2014. “Saya akan melaksanakan tugas sebagai Plt Ketua DPRD Empat Lawang dan penunjukan Plt Ketua DPRD Empat Lawang adalah hak partai Golkar,” tegasnya.

Tidak ingin ada perdebatan antara pimpinan sidang dengan Ketua Fraksi Partai Golkar, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin tiba-tiba langsung angkat bicara dan naik podium. Gubernur sendiri meminta semua pihak untuk bersabar dan dia mengaku sudah mengetahui dasar permasalahan yang terjadi di tubuh DPRD Empat Lawang.

“Saya minta sabar. Saya sudah tahu masalah ini. Seharusnya surat pengunduran diri itu langsung diproses. Saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, sampai saat ini belum menerima SK pemberhentian Ketua DPRD Empat Lawang,” kata Alex.

Alex meminta surat keputusan Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, segera langsung diserahkan kepada dirinya agar SK Gubernur pergantian Ketua DPRD Empat Lawang segera diterbitkan. Untuk sementara pinta dia, Fraksi Partai Golkar DPRD Empat Lawang aga bersabar terlebih dahulu,karena ini akan segera saya bereskan. Dalam hal ini juga, Alex juga meminta kepada pimpinan DPRD untuk segera memproses surat pengunduran diri ketua DPRD dan jangan dihambat.

“Surat fraksi Golkar segera serahkan kepada saya langsung, sabar dulu sekarang. Agendakan dulu internal. Kepada pimpinan DPRD, ini segera diproses jangan di hambat dan segera dilantik Ketua dari partai pemenang, partai Golkar,” tandasnya.

Sementara itu, setelah Gubernur menyampaikan hal tersebut, situasi sidang paripurna kembali kondusif, hingga usai pelaksanaan sidang. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya