Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Mar 2nd, 2020

Paripurna DPRD Empat Lawang Dengar Pendapat Pansus

EMPAT LAWANG, SBP.com –Panitia Khusus (Pansus) DPRD Empat Lawang, menyampaikan pandangan umum Pansus 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Empat Lawang, terkait pembahasan 4 Raperda Empat Lawang, yang saat ini dibahas di DPRD Empat Lawang, Senin (2/3).

Diketahui saat ini DPRD Empat Lawang sedang membahas 4 Raperda Empat Lawang tahun 2020. 4 Raperda yang dimaksut antara lain, Raperda Empat Lawang tentang Pesta Rakyat, Raperda Empat Lawang tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya, Raperda Empat Lawang tentang Pengelolaan Sampah, dan Raperda Empat Lawang tentang Perencanaan Pembangunan Fasilitas

Dalam laporannya, juru bicara Pansus 1 pembahasan 4 Raperda Empat Lawang tahun 2020, Mehmed Reza menyampaikan, pembahasan Raperda Empat Lawang tentang Pesta Rakyat, dan Raperda Empat Lawang tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya, Pansus 1 dapat memberikan pendapat.

“Setelah memperhatikan Raperda tentang Pesta rakyat, Pansus 1 beranggapan bahwa Raperda Empat Lawang tentang Pesta Rakyat, pengajuannya ke DPRD Empat Lawang mengalami keterlambatan, seyogyanya diajukan setela terbitnya Perbup Empat Lawang, tentang Pesta Malam,” sampainya.

Pada kesempatan itu, Mehmed juga mengkritisi Raperda Empat Lawang tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya. Menurut dia Pansus 1 DPRD Empat Lawang berpendapat bahwa Raperda itu tidak mencantumkan sanksi sosial bagi penyalahguna Narkotika.

“Kami berharap, dicantumkan sanksi sosial dalam Perda itu bagi penyalahguna Narkotika, berupa sanksi sosial,” sarannya.

Disisi lain, juru bicara Pansus 2 DPRD Empat Lawang, Hendi Sepriadi mengatakan, pada pembahasan Raperda Pengelolaan Sampah, Pansus 2 berpendapat bahwa judul Raperda mesti dirubah menjadi Raperda Penyelenggaraan Persampahan.

“Pansus 2 juga berpendapat agar ditambahkan dengan peratuaran dan perudang-undangan yang berlaku. Selanjutnya pada pasal 2 dalam Raperda dihapus dan ditambahkan dengan pasal-pasal tentang pengeloalan sampah,” ucapnya.

Sementara, juru bicara Pansus 3 DPRD Empat Lawang, Darli SH menyampaikan, pada hasil pembahasan Pansus 3, pihaknya dapat menyampaikan hasil pembahasan.

Antara lain, pada Raperda Empat Lawang tentang Perencanaan Pembangunan Fasilitas Pariwisata, pihaknya memberikan saran agar pemerintah dalam merealisasikan PAD, itu harus diperhatikan pada kondisi perekonomian saat ini, agar tidak terjadi selisi yang signifikan antara pendapatan dan pengeluaran daerah.

“Pansus tiga juga memberikan saran kepada pemerintah agar dapat meningkatkan PAD dengan memberkan pemahaman kepada masyarakat agar dapat membayar pajak,” imbuhnya (Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya