Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Pantau Status Gunung Dempo,Aparat Himbau Warga Tetap Waspada

Foto:Unsur Tripika Kecamatan Muara Pinang kabupaten Empat Lawang,tinjau situasi dan kondisi aliran sungai bayau, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten apakah terkontaminasi dari Gunung Api Dempo (GAD) atau tidak,Kamis (13/04/2017).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Meskipun Status Gunung Aktif Dempo (GAD) meningkat ke Level II (waspada),masih banyak warga yang bermalam sekitaran GAD,mengingat dua kecamatan tersebut lagi musim Kopi,yaitu warga kecamatan Muara Pinang dan kecamatan Lintang Kanan masih beraktifitas seperti biasa.

“Saat ini warga masih banyak di talang-talang (pondok, RED), mengingat lagi musim kopi. Ada sekitar 25 talang yang berada di Kecamatan Lintang Kanan dan sekitar 20 talang yang berada di Kecamatan Muara Pinang yang diperkirakan ada sekitar 700 warga yang bermukim di talang tersebut,” ujar Camat Muara Pinang, Junaidi Amin, Kamis (13/04).

Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya bersama Unsur Tripika Kecamatan Muara Pinang telah memantau situasi dan kondisi aliran sungai bayau, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten apakah terkontaminasi dari Gunung Api Dempo (GAD) atau tidak.

“Saya bersama Unsur Tripika hari ini (13/04) melakukan peninjuan terhadap sungai Bayau. Dalam peninjauan tersebut disimpulkan bahwa, kondisi air bayau saat ini masih cukup normal jika dilihat dari kasat mata, tidak ada perubahan” jelasnya.

Meskipun demikian,kami sudah menyampaikan kepada petani tersebut untuk tetap waspada terhadap gejala-gejala yang berbahaya.

“Mereka sudah diberi informasi jika terjadi kemungkinan-kemungkinan akan timbul terjadi bencana,” katanya.

Untuk itu,dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dan melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Hari ini cuaca sangat cerah, masyarakat saya minta untuk tidak cemas untuk melaksanakan kegiatan rutin sehari-harinya namun tetap waspada jika terjadi hal yang tidak diinginkan ” tutupnya.(win)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- (Wartawan Kabupaten Empat Lawang)

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya