Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Sel, Jun 20th, 2017

OTT Gubernur Bengkulu Terkait Suap Proyek

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (kemeja putih) saat tiba di gedung KPK. (Nur Indah/detikcom)

JAKARTA, SBP.com – Operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya, Lily Martiani Maddari, terkait dengan dugaan suap dari pihak swasta.

“Ada informasi awal yang kita tindaklanjuti tentang indikasi terjadinya transaksi suap dari pihak swasta pada penyelenggara negara. Kita amankan 5 orang dalam OTT tersebut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Total ada 5 orang yang ditangkap, termasuk seorang bendahara partai yang diduga jadi pihak perantara. Gubernur Bengkulu tiba di KPK pada pukul 16.29 WIB dan akan langsung menjalani pemeriksaan awal di KPK untuk ditentukan status hukumnya. Sedangkan istrinya tiba menyusul.

“Kita juga amankan sejumlah uang dalam bentuk rupiah di dalam kardus. Dalam proses perhitungan, akan kita sampaikan lebih lanjut. Pemberian dari pihak swasta pada penyelenggara negara di Bengkulu,” ujar Febri.

Menurut Febri, duit suap yang diamankan diduga terkait dengan proyek di Bengkulu. Namun belum disebut proyek yang dimaksud.

“Terkait salah satu proyek di Bengkulu, tapi kita belum bisa sebutkan terkait proyek apa (karena) proses pemeriksaan harus dilakukan lebih dulu. Rencananya, besok kita umumkan siapa yang jadi tersangka dalam kasus tersebut,” terangnya.

Sumber : news.detik.com

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya