Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Des 17th, 2016

Operasi Pasien Sumbing Wajah, Tulang Pinggul Diambil Guna Tambal Tulang Wajah

LUMAJANG, SERGAP BUSER POS.com – Tim dokter Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya kembali melakukan operasi kepada pasien sumbing wajah asal Lumajang, Jawa Timur, Tutik Handayani (16), Kamis (15/12/2016) kemarin.

Dalam operasi yang berlangsung selama 10 jam itu, tim dokter mengambil tulang pinggul Tutik untuk menambal tulang wajah bagian kanan dan kiri.

“Bentuk tulang wajah Tutik memang tidak sempurna, karena itu harus ditambal,” kata Ketua Tim Rekonstruksi Pasien Tutik dari RSU Airlangga Surabaya, dr Indri Lakhsmi Putri, dikonfirmasi, Jumat (16/12/2016).

Selain menambal tulang wajah, operasi juga dilakukan untuk mengambil tulang yang berada tidak pada tempatnya, lalu digunakan untuk membuat frame mata bawah.

“Tim juga berhasil mengambil empat gigi yang tumbuh di tempat yang salah,” jelasnya.
Tutik disebut menderita sumbing wajah. Sumbing yang dialami Tutik memanjang tidak hanya pada bibir, tetapi juga sampai ke wajah hingga menjadikan kebutaan pada mata.

Dalam bahasa medis, Tutik disebut mengalami ketidaksesuaian malaformasi kongenital bentuk pada tengkorak dan wajah.
Penyakitnya itu membuat dia tidak percaya diri untuk keluar rumah, sehingga selama 16 tahun sejak dilahirkan, dia tidak keluar rumah sama sekali.

Orangtuanya juga tidak membawanya ke rumah sakit karena kondisi ekonomi yang pas-pasan.
Pada 17 Agustus lalu, Tutik melakukan operasi wajah pertama di Rumah Sakit Unair Surabaya. Fasilitas perawatan, dokter, dan obat-obatan ditanggung semuanya oleh Unair. (Kompas.com/Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Sumber : TRIBUNLAMPUNG.CO.ID

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya