Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Apr 18th, 2017

Mobil Terobos Razia Diberondong Tembakan, ini Kronologisnya

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Warga digegerkan aksi kejar-kejaran antara sebuah mobil Honda City dengan polisi. Seorang penumpang mobil dikabarkan tewas karena terkena tembakan petugas. Tidak hanya itu, lima penumpang lainnya termasuk bocah berusia dua tahun dikabarkan juga terkena timah panas tembakan polisi.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Polres Lubuklinggau tengah menggelar razia di pertigaan Jalan Fatmawati, Kecamatan Lubuklinggau Timur I atau jalan lingkar. Sekitar pukul 11.30 WIB, sebuah mobil sedan merek Honda City Hitam dengan nomor polisi BG 1488 ON melesat dari arah Mesat Seni menuju Bandara Silampari.

Polisi mencoba menghentikan mobil berpenumpang enam orang itu. Namun mobil tidak berhenti dan mencoba menabrak anggota yang sedang melakukan razia.

Polisi melihat gelagat mencurigakan sehingga anggota polisi mengambil inisiatif mengejar. Setibanya di Jalan SMB II Kelurahan Margamulya, anggota polres Lubuklinggau yang mengejar mobil melakukan penembakan hingga 10 kali.

Mobil tersebut berhasil dihentikan. Setelah diperiksa, satu orang meninggal dunia atas nama Surini (54), yang terkena tiga luka tembakan di dada.

Sementara empat korban lain kritis, masing-masing anak korban Surini, Dewi (35) tertembak di bahu, Indra (33) tertembak di leher, Novianti (30), bocah Genta (2) terkena tembakan di kepala, dan Diki (30) yang merupakan sopir mobil sekaligus anak angkat korban Surini terluka di perut akibat peluru polisi.

Dari informasi yang dihimpun, mobil tersebut hendak menuju Muara Beliti untuk melaksanakan kondangan keluarga.

Sebelum berangkat ke Muara Beliti, mobil menjemput Novi di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan kejadian itu. Menurut dia, sebelum ditembak ke arah mobil, petugas beberapa kali melepaskan tembakan peringatan namun tak diindahkan.

“Informasi sementara mobil itu tidak berhenti waktu ada razia, dikejar sampai dilepaskan tembakan peringatan,” ungkap Agung, Selasa (18/4).

“Kita tunggu tim dari Polda supaya tidak bias infonya. Saya turut berduka cita, prinsip saya tindak tegas anggota yang bersalah,”pungkasnya

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara yang didampingi Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin, memberikan pernyataan resmi Selasa (18/4) malam.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB Selasa (18/4) tadi itu berawal dari razia rutin terprogram yang dilakukan anggota Polres Lubuklinggau.

Menurutnya, razia itu untuk mengantisipasi kejahatan 3C dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Sebelum kegiatan, anggota sudah di-APP terlebih dahulu, termasuk masalah penggunaan senjata api.

Setelah kegiatan berlangsung, anggota melihat ada kendaraan sedan warna hitam BG 1488 ON menolak dihentikan petugas.

Bahkan menurutnya, mobil itu sempat mau menabrak anggota. Karena curiga, anggota kemudian melakukan pengejaran menggunakan mobil polisi.

Namun pengemudi sedan bukannya pelan atau berhenti, tapi malah melaju kencang dan lampu merah juga diterobos. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan raya.

“Sampai di depan Bank Mandiri Simpang Periuk, mobil itu berhenti dan anggota keluarkan tembakan di situ, setelah sebelumnya ada tembakan peringatan,”ujar Kompol Andi Kumara.

Anggota kemudian meminta agar kaca mobil yang berwarna gelap diturunkan. Namun, kacanya tetap tak mau dibuka, sehingga anggota melepaskan tembakan.

“Anggota curiga kaca gelap, setelah terjadi (tembakan kedalam mobim-red) ternyata didalam tidak seperti dugaan kita. Anggota awalnya memang sudah curiga, dihentikan tidak mau, dikejar malah ngebut zig-zag dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Jangan-jangan pelaku 3C,” ujarnya.(Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya