Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Okt 21st, 2019

Menurut PPTK Kekurangan Anggaran Comot Melelui SPPD dan ATK

MUSI RAWAS, SBP.com – Kegiatan Konsolidasi dan Pembinaan Ormas menuju Musi Rawas Sempurna Tahun 2019 yang diadakan oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan menuai protes.

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Hakmaz Kota Lubuklinggau pada hari Senin tanggal 21 Oktpber 2019 dalam pantauan tampak ricuh mulai dari kekurangan makan dan minum, baju peserta dan diakhir acara kembali ricuh terkait uang transport peserta besarannya seratus ribu rupiah.

Dikonfirmasi Kepala Kesbangpol Mura H Amra Muslimin melalui PPTK Kegiatan Faisal mengatakan bahwa kekurangan dana tersebut dicomot atau diambil dari pos anggaran kegiatan lain dan itu legal.

“Anggaran 80 juta rupiah, kegiatan dilaksanakan dalam satu hari, jumlah peserta 80 orang peserta, nasi kotak sebanyak 130 kotak belinya di Arrisalah, baju sebanyak 95 itupun masih kurang. Berapa saja anggarannya pasti kurang laa,”ungkap Faisal saat dikonfirmasi puluhan awak media usai acara sekitar pukul 15.30 WIB di Halaman Hotel Halmaz Taba.

Disinggung awak media untuk menutupi kekurangan anggaran dirinya mengatakan dirinya mengambil dari pos anggaran kegiatan lain.

“Kita cari sisa-sisa SPPD dalam daerah dan untuk menutupi diambil dari anggaran ATK yang berlebih adalah untuk kami tutupi, disitu cara untuk menutupinya, biasola itu, misalnya nasi kotak kurang 40 kotak, baju tekor 15 sebenarnya kalu baju cukuplah karena ada peserta dari kawan-kawan media, ya itu resiko panitia laa,”tegasnya dengan nada meyakinkan para awak media.

Ditambahkan PPTK Faisal bahwa Narasumber berjumlah sebanyak empat orang termasuk dari pihak Kejaksaaan yang diwakilkan oleh BIN.

“Sebanyak 4 orang Narasumber diantanya dari Kejaksaan tidak datang dan di Wakilkan oleh Korwil BIN untuk wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, dari pihak Polres, dari Kesbangpol Propinsi Sumsel satu orang Pak Romli,”ungkap PPTK.

Kembali disinggung oleh awak media terkait sewa gedung dan penginapan termasuk honor Narasumber dirinya mengatakan tidak ada anggaranya dan dirinya siap memperlihatkan DPA nya dan mempersilakan datang ke Kantor Kesbangpol di Muara Beliti.

“Gedung sewa laa karena gedung bukan punya nenek kito, untuk honor dihitung perjam jadi itulah keseluruhan Narasumber jadi total hampir 6 juta rupiah, untuk biaya anggaran penginapan Narasumber tidak ada anggarannya di DPA itulah kalau mau tahu rahasionyo. Penginapan ada untuk 2 kamar tidak ada anggarannyo jadi kami nutupinyo. Kalau mau DPA nya ke Kantor dan akan saya berikan dan untuk dalam minggu ini saya kelapangan hari senin minggu depanlah,”pungkas Faisal (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya