Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Jan 8th, 2020

Menelusuri Dugaan Pungli di SMPN 02 Lubuklinggau, Mau Tahu ?

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Diungkapkan salah satu murid yang dirahasiakan, bahwa SMP Negeri 02 Model Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan adanya oknum Wali Kelas yang memungut iuran per harinya seribu rupiah per murid.

Diceritakannya uang tersebut digunakan untuk membeli peralatan sekolah (hordeng, sapu dan digunakan untuk bila ada yang sakit) bila tidak bayar dianggap hutang dan dibayarkan pada hari berikutnya.

Dibeberkannya oknum Wali Kelas yang juga mengajar mata pelajaran olahraga juga meminta  pungutankepada setiap murid.

Sementara itu, dikonfirmasi Sergap Buser Pos dan Data Bicara Kepala SMP SMP Negeri 02 Model Kota Lubuklinggau, Parman, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya pungutan tersebut.

“Saya baru hari ini tahu ada pungutan seperti itu dan itu tanda sepengetahuan saya dan besok akan saya panggil oknum tersebut,”tegasnya, Selasa (07/01/2020).

Pihaknya tidak pernah membuat kebijakan dalam bentuk apapun untuk meminta iuran kepada murid apalagi untuk membeli peralatan sekolah.

“saya tidak pernah mengeluarkan SK atau surat edaran, bahkan surat perintah terhadap sekolah bila itu dilakukan adalah oknum. Kami tidak pernah menginstruksikan atau surat, baik itu melalui rapat,”ujar Parman.

Ditambahkannya, sapu pihak sekolah yang  menyiapkan bila ada infomasi adanya pungutan peruntukannya untuk membeli sapu salah itu, karena meskipun terlambat sekolah yang mengadakannya termasuk penghapus, kalau hordeng silakan kelas masing-masing kita tidak menyiapkan. Tapi, hanya untuk ruang kantor kita siapkan, bila ada pungutan seribu perhari, nah itu diluar tanggung jawab kami dan hal itu tidak dibenarkan dan oknum yang melakukannya telah berbuat salah.

Lebihlanjut ditegaskan Parman, pihaknya akan memanggil oknum tersebut dan akan memberikan sanksi tegas bila terbukti.

“Kita panggil dulu Wali Kelasnya bila terbukti pertama kita akan memberikan pengarahan, paling tidak kita akan memberikan SP1 (surat) bila masih melakukan kita akan berhentikan sebagai Wali Kelas, artinya oknum tersebut tidak mengindahkan,”janjinya. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya