Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Menjalankan IBADAH PUASA Tahun 2019
Published On: Kam, Agu 24th, 2017

Mekanisme Kerjasama Publikasi Pariwara Humas Empat Lawang Dipertanyakan?

EMPAT LAWANG, SBP.com – Alokasi anggaran penyebaran publikasi informasi pariwara di Setda Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Empat Lawang, tebang pilih. Dinyalir, tertib adminstrasi belum sesuai dengan mekanisme.

Pasalnya, bila badan hukum pers masih ada sub bidang lainnya, seperti konstruksi, cetring, dan lainnya bukan khusus pers sebagaimana UU nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Informasi ulang, Pada Pasal 1 berbunyi Perusahaan Pers adalah badan hukum indonesia yang menyelenggarakan usaha pers meliputi perusahaan media cetak, media elektronik, dan kantor berita, serta perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi.

Pada Pasal 7 ayat satu wartawan bebas memilih organisasi wartawan, bukan seperti kebijakan pihak Humas Empat Lawang pada poin terakhir atau tujuh melampirkan anggota PWI untuk dapat bekerjasama penyebaran informasi percepatan pembangunan, hal perlu dievaluasi jangan-jangan ada yang bukan anggota PWI juga turut andil ini tentu menimbulkan pertanyaan.

Baca Juga : Disinyalir Pembayaran Advertorial “Beraroma” Nipotisme Di Humas Empat Lawang

Diketahui, tahun anggaran (TA) 2017 Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Humas dan Protokol adanya program kegiatan penyebarluasan informasi melalui media massa, untuk tertib administrasi agar dapat melengkapi berkas pengajuan kerjasama, meliputi :

  1. Badan Hukum Usaha Penerbitan Perss.
  2. Profil Perusahaan.
  3. NPWP.
  4. Daftar Penawaran Harga.
  5. Surat Tugas Wartawan.
  6. No Rekening Bank Sumsel.
  7. Kartu Anggota PWI.

Klarifikasi dari pihak Humas sendiri apakah sudah betul-betul cermat, terutama pada poin satu Badan Hukum Usaha Penerbitan Pers, apakah benar-benar sudah sesuai dengan UU Pers, untuk itu agar aparat penegak hukum dapat menindak lanjuti hal ini.

Lalu, apakah media yang telah atau dapat bekerjasama dengan pihak Humas Empat Lawang, Sumatera Selatan diharuskan merupakan anggota PWI, jangan-jangan ini akal-akalan saja, atau ada yang bukan anggota PWI bisa bekerjasama, dan apakah dapat menjamina anggota PWI karya jurnalisnya berkualitas alias publikasi tepat sasaran agar anggaran yang dikucurkan tidak sia-sia. (Red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya