Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Sep 8th, 2018

Masyarakat Pertanyakan Dua Bangunan Irigasi

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dua kegiatan proyek irigasi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan dipertanyakan masyarakat, pasalnya dua proyek tersebut belum terpasangnya papan merk kegiatan sedangkan kegiatan sudah berjalan. Adapun dua proyek irigasi terletak di Tanjung Ning Jaya dan Tanjung Ning Simpang.

Menurut keterangan masyarakat setempat untuk Tanjung Ning Jaya sejak tahun delapan puluhan, sedangkan untuk irigasi di Tanjung Ning Simpang sejak tahun tujuh puluhan baru sekarang adanya pembangunan irigasi. Untuk masyarakat mengharapkan agar pembangunan tersebut benar-benar berkualitas dan bertahan lama sehingaa masyarakat yang memiliki lahan dapat menikmati manfaat pembanganan tersebut.

“Dikhawatirkan baru selesai dibangun sudah mengalami kerusakan, kami tidak mau gotong royong lagi, pasang dulu papan merk kegiatan sehingga masyarakat mengetahuinya apa yang mau disembunyikan,” ujar masyarakat setempat kepada tim awak media.

Ditambahkannya, kegiatan irigasi di Tanjung Ning Jaya disinyalir material lama dipasang kembali ada juga yang hanya dipoles dengan semen termasuk kegiatan proyek irigasi di Tanjung Ning Simpang mulai titik nol irigasi hanya di ceplok dengan adukan semen, kalau begini kenapa tidak dengan APBD saja,” tegas masyarakat setempat.

Menurut Kabid SDA PU Kabupaten Empat Lawang, pihaknya sangat berterima kasih atas peran aktif baik masyarakat, Lembaga maupun peran pers.

“Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada lembaga, pers dan masyarakat yang turut memantaunya, karena keterbatasan personil dan lokasi kegiatan irigasi berjauhan, terkadang tidak sempat kami pantau kerena sudah kemalaman antara lokasi satu dengan yang lainnya,” jelas Dading yang juga merupakan PPK kegiatan.

Dikatakannya, anggaran untuk irigasi Tanjung Ning Jaya tiga miliaran lebih sedangkan kegiatan irigasi Tanjung Simpang dua miliaran lebih, memang ada saja oknum rekanan yang nakal yang tidak memasang papan merk yang sebenarnya harus terpasang, jangan dilemparkan kepada kami, karena itu sudah termasuk dalam biaya kegiatan, hal itu merupakan kewajiban pihak rekanan,” tegasnya.

Pihaknya sangat mengharapkan pembangunan irigasi bermanfaat bagi masyarakat, karena APBD Empat Lawang tidak mencukupi, “kami berharap dua kegiatan irigasi di Tanjung Ning yang bersumber dari DAK tidak ada kendala, bila selesai irigasi dapat dinikmati oleh masyarakat setempat,” harapnya. (Tim)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya