Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Nov 17th, 2017

Masyarakat empat lawang sera kan sejata rakitan ke Polres Empat Lawang di Hari Pahlawan

Empat Lawang, SBP COM– Menanggapi maklumat Kapolda Sumsel terkait kepemilikan senjata api rakitan (senpira) kepada masyarakat beberapa waktu lalu. Membuat sebagian masyarakat Kabupaten Empat Lawang mendapatakan kesadaran untuk menyerahkan senpira kepada pihak kepolisian.

Herman Efendi (40) dan Indra (45) yang merupakan warga Kecamatan Muara Saling Kabupaten Empat Lawang ini menyerahkan senjata api beserta amunisi kepada jajaran Polres Empat Lawang, Jumat (10/11).

Penyerahan tersebut dilakukan bertepatan di hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.

Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro didampingi Wakapolres Kompol Rizky, dan Danramil Kabupaten Empat Lawang Kapten Sudiyono beserta jajaran, menerima penyerahan satu pucuk senpira laras panjang (kecepek) beserta peluru timah buatan dan senpira laras pendek beserta tiga butir amunisi.

“Bertepatan pada hari pahlawan, kita menerima dua warga yang dengan sukarela menyerahkan senpira milik mereka. Dan disaksikan oleh jajaran,” ungkap Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro, saat gelar penyerahan senpira di Mapolres Empat Lawang.

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk masyarakat lainnya yang belum menyerahkan senpira, atau amunisi ilegal milik mereka. Secepatnya untuk segera menghubungi petugas kepolisian atau bisa melalui kades-kades. Karena, warga yang menyerahkan senpira secara sukarela tidak akan diproses hukum oleh pihaknya.

“Kami berterima kasih kepada warga yang sudah menyerahkan senpira kepada kepolisian. Dan yang belum menyerahkan, secepatnya kami tunggu untuk menghubungi pihak kepolisian. Dan dari penyerahan ini, kita sudah memiliki kesadaran untuk saling menjaga daerah kita,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menyerahkan senpira yakni Herman Efendi mengatakan, ia terdorong untuk menyerahkan senpira miliknya karena sudah ada maklumat dan sosialisasi dari pihak kepolisian. Untuk itu agar dapat mengantisipasi penyalahgunaan senpira miliknya, ia pun dengan segera menyerahkan kepada pihak kepolisian.

“Senjata yang saya gunakan untuk menjaga kebun itu, langsung saya serahkan ke polisi, karena saya beserta warga tempat tinggal saya sudah mendapat sosialisasi tentang bahaya kepemilikan senpira ilegal,” jelasnya.

Lanjut Herman, dirinya mengharapkan, agar masyarakat lain juga bisa menyerahkan senpira kepada pihak kepolisian agar keamanan wilayah Kabupaten Empat Lawang bisa dijaga bersama-sama.

“Saya harap warga lain bisa segera menyusul untuk menyerahkan senpira milik mereka. Agar Empat Lawang ini bisa aman karena dijaga bersama-sama,” juanda.

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya