Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M "Minal Aizin Wa Fa Idzin" (Mohon Maaf Lahir dan Batin)
Published On: Sel, Jan 15th, 2019

Mantan PPTK Kominfo Muratara ‘Gelapkan’ Uang Pajak Advertorial

Herman PPTK yang menggelapkan uang pajak advertorial

MURATARA, SBP.com – Herman mantan PPTK satker Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Propinsi Sumatera Selatan untuk Kegiatan Penyebarluasan informasi daerah gelapkan uang untuk pembayaran pajak yang biasa disebut berita advertorial.

Sebelum dipecat sebagai PPTK, Herman mengatakan agar proses pencairan advertorial Kominfo Muratara menerapkan kebijakan harus bayar pajak dahulu.

Order Media Sergap Buser Pos.com sejak Juli 2018 dan B-Lipuse.com Juni 2018 diterima oleh Herman termasuk uang pajak sebesar 12% namun proses pencairan advertorial tak kunjung selesai hingga akhir tahun 2018 dan diketahui bahwa media online tahun 2018 tidak bisa bekerjsama hal ini dipertegas oleh Al Azhar selaku Kadis Kominfo Muratara.

Dipenghujung tahun anggaran 2018 kedua media ini mempertanyakan order tagihan advertorial, namun jangankan untuk dibayar publikasi advertorial bahkan uang pajak yang disetorkan melalui Herman sebagai PPTK ditilepnya alias tidak disetorkan.

Beberapa kali ditanyakan Herman akan bertanggung jawab untuk mengembalikan uang pajak yang disetorkan kepada dirinya.

“saya akan bertanggung jawab dan akan saya kembalikan uang pajak kamu yang saya pakai,” janjinya sembari mengakui uang pajak yang dititipkan kepadanya.

seiring waktu Herman terus berjanji akan mengembalikan uang pajak yang digelapkannya baik melalui dihubungi via hand Phone pribadinya maupun via sms hingga beberapakali bertemu langsung dan terus mengumbar janji yang tak jelas sampai dengan alasan hendak mengambil uang Bank, namun hingga dinaikannya berita ini tidak adanya itikad baik dari dirinya.

Untuk diketahui uang pajak yang diperuntukan untuk advertorial, yakni Media Sergap Buser Pos.com sebesar Rp.2,400.000,-(dua juta empat ratus ribu rupiah) sedangkan media B-Lipuse.com sebesar Rp.1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah).

Kedua Media ini akan melaporkan kegiatan Penyebarluasan informasi daerah tahun anggaran 2018 ke Kejaksaan termasuk poin penggelapan uang pajak oleh mantan PPTK tersebut yang akan didukung oleh Lembaga penggiat anti korupsi. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya