Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Feb 3rd, 2018

Mantan Kepsek Mengeluh Kerajaan Kecil Empat Lawang Melalui Disdikbud di Duga Tabrak Aturan

EMPAT LAWANG, SBP.com – Mantan kepala sekolah (Kasek) sekolah dasar negeri (SDN) dan kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN) mengeluh diduga kerajaan kecil Empat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) tabrak aturan.

Pasalnya, Beberapa mantan kepala sekolah (Kasek) di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. mengeluh karena, di duga pelantikan 51 kepala sekolah dasar negeri (SDN) serta kepala sekolah menengah pertama (SMPN) pada jumat tanggal 19/01/2018 bulan lalu tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-udangan yang berlaku. menurut salah satu sumber yang merupakan mantan kepala sekolah dasar negeri (SDN) yang sebelumnya menjabat sebagai kepala sekolah di wilayah kecamatan talang padang pada senin 22/01/2018 bulan lalu pukul 15:25. Wib. kepada media ini mengatakan, “pelantikan kepala sekolah (Kasek) serta pemberhentian kepala sekolah (Kasek) pada waktu itu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu terutama kepala bidang (Kabid) sekolah dasar negeri (SDN) dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang. tidak memberikan inpormasi apa saja persyaratan yang termasuk kategori yang layak untuk menjadi kepala sekolah dan apa sebab beberapa kepala sekolah diganti dan diberhentikan. seperti salah satu contoh kepala sekolah dasar negeri (SDN) 4 Tebing tinggi baru 4 (Empat) bulan dimutasikan ke (SDN) 4 tersebut, namun sekarang sudah dikembalikan lagi ke guru biasa tanpa adanya pemberitahuan tanpa adanya dasar hukum yang jelas. sedangkan masa jabatannya masih ada/belum habis. Ironisnya pada saat pelantikan, ibu Emi yang baru beberapa bulan habis dari masa jabatan kepala sekolah (Kasek) di sekolah dasar negeri (SDN) 3 Tebing tinggi namun di angkat lagi menjadi kepala sekolah ke-sekolah dasar negeri (SDN) 4. tebing tinggi. “Terangnya.

Imbuhnya lagi, yang menjadi pertanyaan adalah dimana letak aturan Bupati, BKD beserta dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang sekarang ini. “Tanyanya.

Secara terpisah, menurut mantan kepala sekolah dasar negeri (SDN) 4. tebing tinggi saat di bincangi pada selasa 23 /01/2018 pukul 10:30 Wib. mengatakan. “Saya baru 4 Bulan dilantik sebagai kepala sekolah dasar negeri (SDN) 4.
Ini surat keputusannya. seraya mengambil surat dari Tasnya. “tapi tiba-tiba saya mendapat informasi bahwa saya lengser dari kepala sekolah dan mungkin akan kembali ke guru biasa, biasanya ada pemberitahuan terlebih dahulu dari unit pelayanan teknik dinas (UPTD) apa saja perihalnya, baik promosi maupun yang lainnya pasti ada penjelasan ini tidak ada sama sekali, jadi saya ini belum mendapatkan kepastian yang jelas dari berbagai pihak. “Ujarnya.

Sedangkan penjelasan dari pihak dinas sebelumnya, ” Adapun tujuan di adakan pelantikan ini sebenarnya evaluasinya sudah lama, ada yang sudah habis masa jabatan, ada yang transisi, ada yang penyegaran dan ada yang menjelang pensiun”. Jelas kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) yang beritanya telah ditayangkan sebelumnya ini.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Empat Lawang melalui kepala bidang sekolah dasar negeri (SDN) pada 29/01/2018 pukul 10:00.Wib. saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, terkait perihal itu tidak boleh kalau masa jabatannya masih ada, dan apa lagi baru dilantik 4 bulan lalu.
“Pungkasnya.

Dengan ditayangkan pemberitaan ini kiranya berbagai pihak terkait dapat menindak lanjuti keluhan berbagai kepala sekolah (Kasek) ini, dengan harapan semuanya dapat terlaksana sesuai dengan peraturan dan per undang-undangan yang berlaku di NKRI.(LK)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya