Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Ming, Nov 10th, 2019

LSM Usut Kembali Kasus Penyalahgunaan DTT Empat Lawang  2013

EMPAT LAWANG, SBP.com – Terkait indikasi dugaan penyalahgunaan dana tak terduga (DTT) anggaran pembiayaan belanja daerah (APBD) kabupaten Empat Lawang tahun 2013. yang telah dilaporkan oleh masyarakat Tebing Tinggi Empat Lawang melalui salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke-Kejaksaan Negeri (KEJARI) Empat Lawang, namun ironisnya sampai saat ini belum juga ada kepastian hukum yang jelas akan hal itu.

LSM ini Kembali mengusut perihal tersebut dengan langkah awal melaporkannya kepihak media SBP.com secara langsung guna untuk dipublikasikan melalui media massa.

Adapun indikasi yang dilaporkan oleh LSM ini, mengenai penggunaannya yang seharusnya dikelola secara swadaya oleh masyarakat atau kelompok masyarakat langsung. namun, dalam hal ini malah pagu anggaran dipihak ketigakan yang dilaksanakan oleh CV. Jaya Mulya dengan nilai kontrak Rp.524.860.000,00. layaknya proyek tender. begitu yang disampaikan oleh LSM yang melaporkan kasus ini.

Indikasi Penyalahgunaan pos anggaran dana tak terduga (DTT) ini terlihat dari proyeknya yang mana dana diterapkan untuk membangun tembok penahan sungai musi lingkar tepatnya ditanjung beringin lama kelurahan pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dengan nomor kontrak 600/05/SPPP /DTT.APBD/PL/IV/2013 yang semestinya pengerjaannya diserahkan kepada masyarakat, bukan dipihak ketigakan. “Ungkapnya.

Sementara itu, Dengan adanya laporan tersebut kepada media ini minggu lalu. pimpinan Redaksi telah mengkonfirmasi Mohammad Daud yang menjabat sebagai kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Empat Lawang melalui surat.

Budi ASN di Inspektorat Empat Lawang juga melalui Surat Copy. ia juga yang berperan penting dalam pengelolaan dana tersebut pada saat itu. namun sungguh disayangkan sampai berita ini ditayangkan mereka enggan menggunakan hak jawabnya sesuai Undang-undang Pers. (Likwanyu/Sadam/Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya