Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Rab, Des 5th, 2018

LSM Perwirra Laporkan Pembangunan Alun-Alun

Fasilitas taman bermain anak-anak

MUSI RAWAS, SBP.com – Belum lama ini LSM Persaudaraan Wirra Nusantara (Perwirra) melaporkan dugaan Pekerjaan Pembangunan Alun-Alun di Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan dengan pagu paket Rp.1.070.000.000,00 (satu miliar, tujuh puluh juta rupiah) Tahun Anggaran 2018 Sumber Dana APBD Kabupaten Musi Rawas ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Terungkap penggiat anti korupsi yang tegabung di LSM Perwirra Marwan dan Arizal melakukan investigasi dilokasi pekerjaan adanya indikasi dugaan pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan serta adanya pekerjaan pembuatan fasilitas taman bermain anak-anak sudah mengalami kerusakan kendati baru dikerjakan.

Pembangunan Alun-Alun di Kelurahan Muara Lakitan

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (DPUCKTR) Kategori Pekerjaan Konstruksi adanya kegiatan pembangunan Alun-Alun di Kelurahan Muara Lakitan, lokasi di Kecamatan Muara Lakitan sumber dana APBD Kabupaten Musi Rawas Tahun Anggaran 2018 dengan nilai pagu paket Rp.1.070.000.000,00 (satu miliar, tujuh puluh juta rupiah) Nilai HPS Paket Rp.1.070.000.000,00 (satu miliar, tujuh puluh juta rupiah) dan hasil evaluasi pemenang dari 14 (empat belas) peserta lelang di LPSE nomor urut 13 (tiga belas) yang memenangkan tender, yakni CV.AKNA NPWP 71.915.457.7-303.000.

Tembusan laporan tersebut sudah disampaikan ke pihak Kejari Lubuklinggau, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, APIP Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti dan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti.

Berdasarkan amanat PP 43 Tahun 2018 Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi penggiat anti korupsi di daerah ini merasa perlu menyampaikannya ke APH.

Dalam rilisnya bilamana ini terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan memicu hasrat oknum terus mengakali uang Negara yang masuk anggaran, demi mengejar keuntungan apapun dilakukannya hingga bermitra dengan oknum nakalpun akan menjadi “pupuk subur” di ladang dana anggaran.

Sementara itu, pihak DPUCKTR Musi Rawas belum dapat dikonfirmasi dikarenakan mengalami kesulitan sebab kantor tersebut untuk akses pintu depan menggunakan sidik jari dan tidak sembarangan orang boleh masuk. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya