Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Des 23rd, 2016

LSM KPPD LAPORKAN KEGIATAN SETDA MUSI RAWAS 2015

Ketua LSM KPP Fauzi Maulana

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com –  Penggiat anti korupsi yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Peduli Pembangunan Daerah (LSM KPPD) melaporkan atas dugaan  Penyimpangan  kegiatan tahun anggaran 2015   di Sekretariat  Daerah  (Setda)  Kabupaten  Musi  Rawas,  ke Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Sumatera Selatan dengan nomor :  LP.21/Setda.Mura/XII/2016/LSM KPPD/Lubuklinggau.Sumsel.

Dalam rilisnya disinyalir realisasi dana yang terserap adanya kejanggalan, yakni tidak adanya transparansi publik sebagaimana instruksi Presiden nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pemerantasan dan pencegahan korupsi tahun 2015 yang di tindaklanjuti Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah.

Bahkan, bukan itu saja diduga dalam pelaksanaan kegiatan tidak mengacu pada peraturan Presiden nomor 4 Tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, kemudian adanya dugaan alokasi anggaran tumpang tindih.

Diketahui masih dalam rilis laporannya, jumlah  anggaran  Rp.79,614,641,069.00  (tujuh  puluh sembilan miliar, enam ratus empat belas juta, enam ratus empat puluh satu ribu, enam puluh sembilan rupiah).

Dengan realisasi  Rp.73,329,132,443.00  (tujuh  pulu  tiga miliar,  tiga  ratus dua puluh sembilan juta, seratus tiga puluh dua ribu, empat ratus empat puluh tiga rupiah) atau dengan persentase 92,11 %.  terdapat sisa anggaran Rp.6,285,508,626.00 (enam miliar, dua ratus delapan puluh  lima  juta,  lima  ratus delapan  ribu,  enam  ratus dua  puluh enam rupiah).

Ketua LSM KPPD Fauzi Maulana menegaskan, sebagai bentuk tanggung jawab moral LSM KPPD bilamana anggaran pemerintah yang notebanenya bertujuan mulia guna mensejahterkan masyarakat atau mengedapankan kepentingan umum, namun dalam tata cara pengelolaanya adanya  dugaan indikasi dana yang terserap tidak sesuai ketentuan sepatutnya disampaikan kepihak berwenang.

“agar aparat penegak hukum, khususnya Kajati Sumatera Selatan menindak lanjuti laporan LSM KPPD,”tegasnya kepada Tabloid Bidik belum lama ini.(red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya