Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Feb 8th, 2018

KPUD Lubuklinggau Batasi Sumbangan Sponsor

Divisi Hukum KPUD Lubuklinggau Lukman Hakim.

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Selain menetapkan jadwal penyerahan rekening kampanye masing-masing pasangan calon(paslon) walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2018-2023, KPU juga membatasi nominal dana sumbangan dari sponsor yang akan digunakan saat kampanye masing-masing paslon.

Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri melalui Divisi hukum, Lukman Hakim mengatakan menyerahkan rekening kampanye itu hukumnya wajib untuk pasangan calon (Paslon).

Ini untuk memantau anggaran kampanye serta dana masuk dan keluar dari setiap paslon pada kampanye mendatang.

“Tanggal 12 Februari itu penetapan paslon, tanggal 13 pengundian nomor urut, dan tanggal 14 wajib setor rekening kampanye, hal ini berguna untuk memantau seluruh alokasi kegiatan kampanye paslon,” ungkapnya.

Sesuai pkpu no 5 tahun 2017 terkait dana kampanye ataupun dana sumbangan kampanye itu diatur di pkpu no 5.
“Dana kampanye bersumber dari paslon atau dari sponsor yang tidak mengikat.

Semuanya akan di laporkan dalam buku rekening paslon. Jadi pada akhir kampanye nanti rekening tersebut akan di audit dan di sesuaikan oleh tim akuntan publik pada 25 juni, untuk meneliti sumber dana dan arah pengelolaan dana kampanye,” tegasnya.
Sanksi terberat bisa diskualiÒkasi bila terbukti menyerahkan dana kampanye Òktif. Atau ada sumbangan dan tambahan dana kampanye yang tidak dilapor ke KPU.

Masih kata Lukman, tanggal 15 Februari baru akan tau dana awal kampanye dari setiap paslon.

“Akan kita umumkan berapa saldo awal kampanye dari masing-masing paslon, pada tanggal 15 Februari mendatang, sedangkan untuk batasan dana kampanye sejauh ini kita belum membatasinya karena belum ada petunjuk terbaru dari KPU RI, dan yang pasti itu hanya maksimal batas sumbangan dana kampanye saja sebesar Rp.750 juta,” paparnya.

Harapannya paslon taat pada tahapan yang sudah ada. “Jangan sampai melakukan sesuatu hal diluar ketentuan dan tahapan yang telah di agendakan KPU, demi terwujudnya pilkada yang sukses di Lubuklinggau,” pungkasnya. (Sct/Arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya