Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Jum, Okt 12th, 2018

KPK Datang ke Muratara

MURATARA, SBP.com – Kita dukung APIP, saya kalau datang, saya tanya mana bupatinya, sekdanya, mana Inspekturnya. Kalau Inspekturnya sudah miring-miring kepalanya mendingan diganti saja. Karena APIP ada PP 12 tahun 2017 fungsi pengawasan, penyelenggaraan pemerintah daerah, itu tidak sembarangan dari mulai perencanaan, pelaksanaan pemerintah harus dimonitor oleh APIP. Demikian disampaikan Coki dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)), Sumatera Selatan, dalam rangka audensi dan koordinasi dengan KPK, Sekitar pukul 14.00 WIB, Jum’at (12/10/2018).

Ditambahkannya, makanya APIP tidak sembarangan harus orang yang berani bicara, paham darimana proses, saya pernah menemukan contoh berdasarkan laporan LSM, jawab dan katakan kami akan terlebih dahulu memferifikasi laporan yang dimaksud, wilayah APIP ini merupakan wilayah daripada APH, jadi APIP harus berani bicara kepada APH, kalau ragu-ragu takut tidak apa-apa laporkan ke KPK.

Lebih lajut dikatakannya, harus tahu apa namanaya review bagaimana proses pengadaan, sekarang KPK mengadakan melakukan koordinasi di Palembang, tiga orang masing-masing didaerah, semua dibiayai oleh KPK dan itu belanja mengenai prosesi audit.

Untuk, PP atau Tambahan penghasilan pegawai memang sangat terbatas dengan PAD, pendapatan lainnya terkait dengan honor-honor, kalau honor itu yang berbahagia hanya golongan atas, ada kasta-kasta kedepan setelah TPP itu honor harus dihapuskan, TPP itu dinilai kehadiran kedua kinerja. Untuk itu, teman-teman di BKD untuk segerakan untuk melakukan evaluasi jabatan,” ungkap Coki.

Ditegaskannya, ULP saya lihat masih Edhok, saya bilang kalau masih Edhok, bagaimana caranya ULP bisa memonitor, bagaimana bisa kalau oran-orangnya ada dua, dia bisa pejabat daripada SKPD tapi juga bagian ULP, perencanaan dibuat mereka, dokumen dibuat mereka, paket, model begini bagaimana kerja ULP, jangan-jangan ada apa, saya minta kepada Bupati segera hal ini diselesaikan minggu depan harus independen, harus dijaga ULP dan pelayanan publik.

KPK juga menyoroti dibidang kesehatan, kita dorong masalah kesahatan, Dinas Kesehatan saya sudah sampaikan, saya sudah tegaskan, tolong yang namanya puskesmas itu tolong dibantu saya dengar adanya potongan-potongan, saya tidak mau dengar bantuan kesehatan daerah tidak sampai,” sampai Coki dari KPK.

Sebelumnya Ketua DPRD Muratara Efriansyah menyampaikan kondisi Kabupaten Muratara serba keterbatasan dan masih berusia lima tahun, namun saat ini sudah ada kemajuan terutama dibidang infrastruktur, pendidikan, kesahatan dibandingkan sebelum memisahkan diri dari kabupaten induk dan dirinya mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta rombongan dalam rangka audensi dan koordinasi.(rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya