Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Kam, Jul 4th, 2019

Korwil LII Wilayah II Kecam Dokter Buka Praktek Saat Jam Kerja

EMPAT LAWANG, SBP.com – Dokter Umum Puskesmas Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. buka praktek umum disaat jam kerja pasalnya, praktek di lakukan oleh oknum Dr. Priska Yullanda sebagai Dokter di Puskesmas tersebut.

Informasi Ini di ungkapkan Oleh Sandri, SE. selaku Ketua Koordinator wilayah dewan pimpinan cabang (II) dua Lembaga Informasi Independen (Korwil–DPC-LII) Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan.

sedangkan larangan Dokter membuka praktek di saat jam kerja sudah diatur oleh peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai (ASN) selain itu telah diatur juga di Permenkes RI. Nomor 7 tahun 2013 tentang pedoman pengangkatan dan penempatan dokter dan Bidan tetap serta Permenkes Nomor 36 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan. “Ujarnya.

Lanjutnya, Namun sungguh sangat di sayangkan dokter yang sudah digaji oleh pemerintah untuk melayani pengobatan kepada masyarakat di puskesmas khususnya masyarakat yang tidak mampu menjadi berbayar dengan memanfaatkan profesi dan kemampuannya untuk menambah penghasilan selain gaji yang “terkesan pungli, padahal tunjangan atau insentif yang di berikan pemerintah sudah terbilang besar kepada dokter. semestinya seorang dokter mengutamakan tugasnya di puskesmas ketimbang buka praktek pribadi pada saat jam kerja. “Jelasnya.

Sementara itu, Dokter Priska saat dikonfirmasi mengatakan, “kalo dari papan praktek buka mulai jam 13:00 Wib. tapi masyarakat yang mau berobat tidak tentu karena, mereka mau sama dokternya sebab persepsi mereka sudah beda antara obat puskesmas sama obat dari dokter, setiap masyarakat berobat datang kesini dengan alasan mau sama dokter”. “Jelasnya. saat di uraikan kembali oleh Sandri selaku Korwil LII.

Lanjutnya lagi, dari klarifikasinya di atas sudah jelas dan di duga kuat bahwa seorang Dokter memanfaatkan profesinya dan Obat-obatan adalah milik pribadi karena dibeli secara pribadi namun gedung atau tempat yang digunakan adalah milik negara dan papan nama praktek juga tidak dipasang sedangkan praktek mandiri atau perorangan wajib memasang papan nama praktek. “Urainya.

Masih dipanjutkan Sandri, Kepala UPTD puskesmas Cerianti, S.Km saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan, ” saya pernah merekomendasikan kepadanya untuk membuat surat izin praktek (SIP) di luar jam kerja atau dinas. aturan Permenkes seharusnya buka praktek mandiri atau pribadi tidak boleh menggunakan fasilitas negara, saya pernah mengingatkan tapi dijawab “iya” cuman masih di jalankan. peralatan serta obat-obat yang ia gunakan secara pribadi tapi, tempat yang digunakan adalah fasilitas Negara.”Jelas Sandri Menirukan Konfirmasi Ka.UPTD. (Likwanyu).

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya