Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Apr 8th, 2018

Kodim 0405 Lahat Buka Jalan Sugiwaras Tebing Tinggi-Desa Mekar Jaya SP4

EMPAT LAWANG, SBP.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, membuka jalan penghubung Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi dengan Desa Mekar Jaya (SP4), Kecamatan Kikim Barat.

Pembukaa jalan tersebut merupakan program Karya Bakti Kodim 0405/Lahat, untuk membuka akses jalan perkebunan masyarakat (talang), yang sebelumnya hanya bisa dilalui jalan kaki dan sepeda motor tril atau sepeda motor modifikasi.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol (CZI) Srihartono melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) Kikim Selatan, Kapten Heru Winardi mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti TNI-AD yang secara tekhnis lapangan dikomandoi dirinya tersebut menjelaskan, pembukaan jalan yamg menghubungkan Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kikim Area, merupakan kerjasama Kodim Lahat dengan Pemerintah daerah untuk membuka akses daerah yang selama ini terisolasi, agar dapat menjadi berkembang, demi kemakmuran masyarakat itu sendiri.

“Kegiatan ini membantu Pemkab Empat Lawang, membuka akses jalan yang sulit dilakukan. Kita berharap karya bakti ini, dapat diterjemahkan menjadi hal yang positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Heru di sela-sela kegiatan, Sabtu (7/5).

Dijelaskannnya, secara seremonial, pelaksanaan titik nol (0) pelaksanaan kegiatan di wilayah desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dengan melibatkan unsur pemerintah darah setempat, perintah desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Termasuk pemilik tanah yang dilalui pada proyek ini, juga hadir saat itu. Alhamdulillah, dukungan masyarakat cukup bagus, bahkan para pemilik tanah sendiri turut membantu pelaksanaan pekerjaan,” katanya.

Dikatakan Heru, panjang jalan yang akan dibuka pihaknya ini, rencananya sepanjang 8 kilo meter (km), dari wilayah Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi ke Desa Mekar Jaya (SP4) Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

“Mudah-mudahan program Karya Bakti Kodim 0405/Lahat kali ini, semakin menjadi pengikat antara TNI bersama masyarakat. Karena TNI dari rakyat, tentu saja harus berbuat demi rakyat,” imbuh nya(jda)

Tentang Kami

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya