Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Mar 5th, 2021

Kepengurusan SMSI OKU Selatan Hari ini Dikukuhkan

OKU SELATAN, SBP.com – Kepengurusan Serikat Media Siberia Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masa bhakti 2021-2024
resmi dikukuhkan bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Jum’at (05-03-2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si., turut mendampingi, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Wakapolres OKU Selatan, Wakil Ketua II DPRD OKU Selatan, Kajari, Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Asisten III, Para Kepala OPD, Perwakilan PWI, Perwakilan IWOS, para anggota SMSI OKU Raya serta undangan lainnya.

Pelantikan kepengurusan SMSI OKU Selatan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Selatan No. 058/KPTS/SMSI-SUMSEL/II/2021. Tentang Pengangkatan Pengurus SMSI OKU Selatan Masa Bhakti 2021-2024.

Adapun susunan pengurus SMSI Kabupaten OKU Selatan yakni Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana, S.IP, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Jaja Sudarja, Sekertaris Suardi Idris dan Bendahara Hendriana Wati.,S.Pd.

Ketua SMSI Kabupaten OKU Selatan, Sri Fitriyana, S. IP dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan SMSI pertama kali dibentuk pada 7 Maret 2017 di Banten, dan saat ini telah menjamah di setiap Kabupaten Kota di Indonesia termasuk OKU Selatan.

Sri juga mengatakan selama ini beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SMSI OKU Selatan diantaranya Bansos, Gebrak Masker di Masa Pandemi Covid-19 dan menyelenggarakan vidcon dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Ke 75.

Dikatakanya juga, saat ini SMSI OKU Selatan bekerja sama dengan pelaku UMKM membentuk Kampung Ekonomi Kreatif yang telah beranggota 30 pelaku UMKM di OKU Selatan.

“Ke depannya SMSI OKU Selatan juga siap bersinergi dengan semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun Instasi lainnya dalam membangun Kabupaten OKU Selatan yang BERSINAR”, ujarnya.

Sementara itu Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri, S.Sos, menjelaskan SMSI merupakan wadah pemilik perusahaan pers yang sudah berdiri empat tahun lalu. SMSI telah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers dinyatakan sah secara legalitas.

“Salah satu tugas SMSI membantu pemerintah dalam menyampaikan berita yang benar bukan hoax”,jelas Jon

Sain itu Jon juga mengatakan dalam rangka HUT ke 4 SMSI yang jatuh pada 07 Maret 2021, SMSI membentuk kampung ekonomi keratif bersama pelaku UMKM.

Adapun kampung ekraf digital nantinya dapat membantu pelaku UMKM untuk mempublikasikan produk unggulan OKU Satan.

“Kampung Ekrap Ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di seluruh Indonesia. Kita bantu pemberitaan tanpa bayaran ,”ujarnya.

Adapun Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus SMSI OKU Selatan yang baru saja dilantik.

Wabup berharap SMS OKU Selatan bisa bersinergi bersama Pemda dan Instasi lainnya untuk bersama-sama membangun OKU Selatan yang bersinar dan semakin maju.

“Semoga dengan adanya SMSI di OKU Selatan mampu mendorong perbaikan kinerja manajemen serta menghasilkan program-program kerja yang lebih Inovatif serta meningkatkan kualitas kinerja para jurnalis dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, khususnya mengenai pencegahan COVID-19”,ujar Wabup. (Win)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya