Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 11th, 2018

Kepala SDN 04 Tebing Tinggi Tidak TransparansiI Publik

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kepala sekolah SDN 04 Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera selatan tolak kehadiran wartawan, pasalnya pada saat wartawan media ini berkunjung kesekolah tersebut guna untuk menggunakan hak wawancaranya mengenai kegiatan pendidikan disekolah, seperti kegiatan belajar mengajar (KBM) dan pelaksanaan kegiatan pembangunan dana alokasi khusus (DAK) pengadaan ruang kelas belajar mengajar (RKB), pengadaan bangunan toilet selasa 07/08 lalu.

Namun ketika awak media telah dipersilahkan masuk oleh beberapa orang guru sekolah yang ada dikantor pada saat itu, malah kepala sekolah menyuruh salah seorang guru menyampaikan kepada wartawan bahwa kepala sekolah sedang sibuk dan setelah itu kepala sekolah langsung melarikan diri,seolah-olah takut dengan kehadiran wrtawan.

Tak berselang lama lalu salah seorang ibu guru yang berinisial PR menyampaikan kepada awak media bahwa “kepala sekolah kami sedang sibuk, tidak bisa melayani anda” ujar ibu guru tersebut.

Ketika itu terlihat satu unit komputer dan keyword yang menurut ibu guru tersebut sedang rusak tapi tidak diperbaiki oleh kepala sekolah sama sekali.

Sedangkan papan informasi reguler BOS dan beberapa papan informasi penting lainnya tidak terlihat sama sekali didinding kantor sekolah.

Menurut YT SH yang merupakan penasehat wartawan yang meliput berita ini menyampaikan melalui selulernya : tindakan oknum yang seperti ini tidak mengindahkan peraturan keterbukaan informasi publik di NKRI sesuai UU KIP no 14 Th 2008 dan kepala sekolah ini telah mengurangi hak wartawan untuk menjalankan tugasnya sesuai UU no 40 th 1999 tentang kemerdekaan pers.

Menurut warga setempat yang merupakan wali murid inisial SL, sikap yang seperti ini memang benar benar tidak pantas diperlakukan terhadap tamu yang berkunjung kesekolah, apalagi terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas resminya yang dilindungi oleh undang undang dan tidak layak dilakukan oleh seorang kepala sekolah.

wali murid berharap dengan adanya pemberitaan ini agar kiranya pihak yang berwenang dapat menindaklanjuti secara hukum yang berlaku di NKRI. (@SH/LK)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya