Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Rab, Nov 6th, 2019

Kepala Kesbangpol Sebut, Mura Zero Konflik Agama

 

MUSI RAWAS, SBP.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Pagu sebesar Rp.266.676.000 sumber dana APBD tahun anggaran 2019.

Dikonfirmasi Kepala Kesbangpol Musi Rawas Amra Muslimin diruang kerjanya mengatakan, bahwa untuk wilayah Kabupaten Musi Rawas tidak ada konflik agama dan terkait alokasi anggaran kegiatan sasarannya langsung ke masyarakat.

“Musi Rawas zero konflik agama dan anggaran berbentuk hibah kepada FKUB, anggarannya di Kesbangpol, pengajuan di BPKAD dan kegiatannya abstrak,”jelas Kaban Kesbang, kepada Sergap Buser Pos dan Skandal, Rabu (06/11/2019).

Buakn itu saja, lanjut Amra, kebanyakan anggaran kegiatan di Kesbangpol kegiatannya abstrak tidak ada fisik.

“Kegiatan disini non fisik, makanya kegiatannya banyak abstrak dan untuk lebih jelasnya silakan tanyakan Faisal selaku Kabid dibidangya,”tandasnya.

Faisal hendak dikonfrimasi mengatakan, “Aku tidak bisa ngomong, silakan tanyakan ke bos lagi dan kegiatan toleransi PPTK nya Efran dan dibuka oleh bupati, kegiatan tersebut sudah diadakan,”ujar Faisal sembari terus asik bermain gaplek diruang rapat Kantor Kesbangpol Musi Rawas dibilangan Pusat Perkantoran Muara Beliti Baru.

Sementara itu, dikonfirmasi Ketua FKUB Kabupaten Musi Rawas, Misbahul Arifin, mengatakan Kegiatan FKUB pada tahun 2019 disamping rapat pengurus ada juga aksi dilapangan.

Pertama, dua kali kegiatan di Sungai Kerambil, Lubuk Rumbai, Tuah Negeri.

Kedua, lima kali berturut dilima kecamatan, yakni Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Sumberharta dan Kecamatan Tuah Negeri.

Lebihlanjut dijelaskannya, bahwa FKUB hanya pelaksana kegiatan dan tidak terkait dengan urusan anggaran.

Selian itu, untuk diketahui pada tahun anggaran 2019 ini di Kesbangpol Mura tersebut adanya kegiatan berpotensi sifat yang sama yakni Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama dengan Pagu sebesar Rp.143.331.300 Sumber Dana APBD. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya