Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Mar 7th, 2017

Kegiatan DD Desa Y Ngadirejo Diduga Mark Up

Kegiatan DD Y Ngadirejo

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Alokasi dana DD yang dianggarkan dari realisasi kegiatan yang dikerjakan Pembuatan Talut penahan Tanah dengan volume 239 x 0,3 x 1 M yang disinyalir belum sesuai dengan pengadaan barang jasa/pemerintah.

Pasalnya, material semen, batu, pasir, serta upah (swakelolah masyarakat) adanya indikasi dugaan kelebihan pembayaran (mark up).

Belum lagi, adanya indikasi kualitas daripada hasil kegiatan sangat diragukan, terlihat adanya keretakan, ini mengindikasikan komposisi semen dan pasir belum sesuai sebagaimana mestinya (spesifikasi teknis) kegiatan yang menggunakan dana pusat (APBN).

Sebelum nya di konfirmasi melalui henpon pribadinya kepala desa Y ngadirejo mengatakan bapak bahwa silakan tanyakan langsung ke penasehat hukum nya.

“kalau bapak mau tanya, Silakan temui kuasa hukum saya,”ujar kades Y ngadirejo edi (28/ 02/2017).

Kemudian beberapa hari kemudian sergap buser pos hendak konfirmasi kembali namun kepala desa tidak ada di kediaman ya, salasatu keluarganya mengatakan bahwa kades lagi ada kegiatan.
“pak kades lagi tidakada, barusan berangkat sama ibu kades, katanya ke Muara beliti, ada acara mungkin, saya adiknya, “ungkapnya.

Informasi sementara yang di himpun sergap buser pos bahwa pada tahun 2016 anggaran DD Desa Y ngadirejo kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan Rp.600.836.000,00 dengan rincian peruntukannya, operasional PEMDES, (ATK, perjalanan dinas, rapat, tunjangan bendahara) sebesar Rp.21.600.000,00. Lalu untuk operasional BPD (ATK dan perjalanan dinas, rapat, DLL).

Kemudian, untuk penyelenggaraan ke wenangan desa ada dua kegiatan yakni Rp.514.307.997,00 dengan peruntukan kewenangan desa diluar honor PTPKD Pelaksana Teknis pengelolaan keuangan desa. Kedua, Rp.27.600.000,00 dengan peruntukan PTPKD. Selanjutnya anggaran untuk ketentuan umum Belanja desa di anggaran sebesar Rp. 31.328.003,00.

Sebagaimana kita ketahui, program pemerintah yang langsung di instruksikan oleh Presiden Jokowi agar masyarakat serta stakeholder turut berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan bila penggunaan DD tidak transparan, apalagi adanya dugaan indikasi penyimpangan. (Jalal)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Wartawan Musi Rawas

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya