Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Agu 26th, 2021

Kasus Covid-19 di Empat Lawang di Klaim Sudah Melandai

EMPAT LAWANG, SBP.com – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang diklaim sudah melandai, bahkan status daerah penyebaran COVID-19 Kabupaten Empat Lawang juga sudah turun dari sebelumya zona oranye kini berada di zona kuning.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menghadiri rapat paripurna DPRD Empat Lawang, Senin (23/8/2021).

“Status sekarang berubah dari zona oranye jadi kuning. Di Sumatera Selatan ada dua daerah yang sudah zona kuning, yakni Empat Lawang dan Pagaralam, yang lain ada Empat yang masih merah, sisanya oranye,” ungkap Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad yang juga didampingi Ketua TP-PKK Empat Lawang, kepada wartawan.

Untuk menjaga kondisi tersebut, jika ada pasien yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif COVID-19 harus dikuburkan dengan tata cara penanganan penguburan jenazah COVID-19 dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Memang kondisi COVID-19 di daerah kita benar-benar menurun, berdasarkan laporan dari gugus tugas dan itu harus kita jaga bersama,” jelasnya.

Mengenai persedekahan banyak warga yang beranggapan bahwa tanggal 1 September sudah boleh dilaksanakan persedekahan, padahal berita itu tidak benar.

“Kami akan rapatkan lagi 1 September nanti mengenai persedekahan menggunakan orgentunggal,” tegasnya.

Juru bicara Gugus Tugas penangan COVID-19 Kabupaten Empat Lawang dr. Arga Sena mengatakan, sampai saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang secara kumulatif sebanyak 286 kasus. Rinciannya sembuh 248 orang, meninggal dunia 31 orang, yang masih proses penyembuhan ada 7 orang.

“Yang masih proses semuanya menjalani isolasi mandiri, dan tidak ada lagi yang dirawat. Kita semua berharap Empat Lawang kembali ke zona kuning dan pandemi ini segera berlalu,” ujarnya (Hum/ JDA)

Tentang Kami

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya