Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Apr 26th, 2018

Kapolres Musi Rawas Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

BERSAMA : Foto bersama Kades Pulau Panggung, Rozali (kiri pertama) dan Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro (kiri), Kapolsek Muara Kelingi, Hendri dan warga Pulau Panggung, Kamis (26/4).

MUSI RAWAS, SBP.com – Nuansa islam sangat kental pada Perayaan Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Dusun V Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi. Dalam momentum tersebut, masyarakat diminta untuk meningkatkan keimanan dan potensi diri.

Pantauan koran ini, dua acara dalam satu moment tersebut dihadiri langsung Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, Kapolsek Muara Kelingi, Hendri, Kasi Kesos Kecamatan Muara Kelingi, Sukirman, Perwakilan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Mura, Nuri, Penceramah Ustadz Aidil Fitri Syah LC, Kepala Desa (Kades) Pulau Panggung, Rozali dan masyarakat Desa Pulau Panggung.

Kades Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi, Rozali mengatakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) kepada tamu dan masyarakat yang telah hadir untuk bersama-sama masyarakat Pulau Panggung dalam memperingati Isra Mi’raj. “Walaupun letak Pulau Panggung jauh namun tidak menyurut semangat para tamu untuk hadir ditengah-tengah masyarakat Desa kami,”jelas Rozali kepada Harian Silampari, Kamis (26/4).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, momentum Isra Mi’raj ini mengajak kepada masyarakat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan agar kedamaian dan ketentraman serta keamanan dapat tercipta dilingkungan Desa. “Saya berharap melalui momentum maka akan semakin meningkatkan amal ibadah disetiap waktu dan keimanan diri serta mempererat ukhuwah Islamiyah,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Musi Rawas (Mura), AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, tugas kepolisian disamping memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus saling menasehati satu sama lain ditengah-tengah masyarakat dalam kebenaran dan kesabaran. “Menasehati satu sama lain merupakan kewajiban sebagai umat muslim. Sehingga, dengan begitu dapat saling menikmati apa yang diberikan allah diakhirat secara bersama-sama didalam kebenaran,”tutur Bayu.

Menurutnya, polisi tidak akan bisa hidup tanpa bantuan masyarakat. Karena polisi tidak mungkin bisa mengerjakan sesuatu tanpa dukungan masyarakat setempat seperti melakukan pemantauan diwilayah Polsek. “Saya mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan kepada allah. Sebab, keamanan dengan ramainya masjid memiliki hubungan. Sebab, jika masjid di suatu Desa tidak makmur maka tindak kejahatan akan tinggi dan tentunya tidak di Pulau Panggung,”paparnya.

Terlepas dari itu, Mantan Kapolres Empat Lawang ini menegaskan, bahwa perlu disadari status manusia didunia ini hanya pinjaman saja. Sehingga, dengan begitu bahwa jangan merasa paling hebat dan pintar namun ketika pulang ke akhirat tidak membawa amal kebaikan.

“Saya juga menghimbau agar segala sesuai harus dimusyawarahkan baik dilingkungan rumah tangga, keluarga dan tetangga. Sebab, pada dasarnya mari kita tingkatkan iman dan taqwa karena perlu disadari bahwa kita dari tanah dan suatu saat akan kembali menjadi tanah serta ke penciptanya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mura, Hendra Amoer melalui Nuri menghimbau agar masyarakat dapat menjauhi narkoba. Sebab, disamping melanggar aturan tentunya narkoba merupakan zat yang berbahaya untuk keselamatan jiwa. “Saya minta orang tua khususnya di Pulau Panggung untuk membentengi dimulai dari dirinya sendiri dan keluarganya masing-masing agar tidak terjerumus oleh narkoba. Sebab, disamping sudah menjadi tugas tentunya sebagai putra daerah Desa mempunyai taanggung jawab menyampaikan ini,”tutur Mulyadi.

Hanya saja, bilamana ada keluarga yang sudah terlanjur menjadi pengguna narkoba maka hendaknya dapat dibawa ke BNN guna dilakukan assesment agar bisa dilakukan pengobatan ataupun rehab. Sebab, bilamana pecandu ini tertangkap aparat ataupun petugas BNN maka akan dikenakan pidana.

“Khusus warga yang sudah menjadi penyalahguna narkoba hendaknya secepat mungkin dibawa ke BNN agar dilakukan rehab dan sembuh dari ketergantungan obat tersebut tanpa dipungut biaya dan dikenakan pidana,”ungkapnya.

Sedangkan, dalam tausyiahnya, Ustadz Aidil Fitri Syah, pesan yang bisa diambil dalam perayaan Isra Mi’raj ada diantaranya agar membersihkan hati dari sifat dengki, iri dan buruk, kedua menjaga ukhuwah Islamiyah, ketiga mendirikan sholat lima waktu. (Red)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya