Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Des 19th, 2016

Kadispora Musi Rawas Diperiksa

MUSI RAWAS, SERGA BUSER POS.com – Keseriusan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menelusuri dugaan korupsi alokasi dana miliaran rupiah yang terjadi di tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), akhirnya terkuak.

Terbukti, Senin siang (24/10) lalu, sekitar pukul 11.00 WIB, David Pulung yang menjabat Kadispora Musi Rawas mendatangi kantor Kejaksaan yang terletak di bilangan Jalan Depati Said Kelurahan Sidorejo Lubuklinggau, guna memenuhi panggilan jaksa.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Jaya Pos menyebutkan, David Pulung hampir kurang lebih tiga jam lamanya berada di ruang pemeriksaan, yang berdampingan langsung dengan ruang Kejari. Saat itu, dia menjalani pemeriksaan terkait sejumlah kegiatan Dispora Musi Rawas tahun 2015 lalu yang diduga terjadi kebocoran anggaran hingga mencapai ratusan juta rupiah dalam pelaksanaanya.

“Kalau tidak salah, pemeriksaan David Pulung berkenaan dengan sejumlah kegiatan Dispora yang sudah dilaporkan elemen masyarakat mengatasnamakan salah satu penggiat anti korupsi yang ada di daerah ini. Kemungkinan besar, setelah mempelajari dan mendalami isi laporan itu, lalu pihak kejaksaan memanggil Kadispora sebagai Pengguna Anggaran (PA),” ujar sumber Jaya Pos, meminta namanya tidak ditulis.

Lebih lanjut menurutnya, berbagai kajian dan analisa yang sedang ditangani pihak kejaksaan, total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) SKPD Dispora Musi Rawas tahun 2015 lalu mencapai Rp 4.590.000.000, diantaranya meliputi, kegiatan pembibitan dan pengembangan olahraga berbakat untuk 14 cabang, 235 atlit anggaranya berkisar Rp 311.100.000, pembinaan cabang olahraga prestasi tingkat daerah, (O2SN SD, SMP, SMA, SMK/laki-laki dan perempuan), serta 6 kegiatan anggarannya mencapai Rp 427.420.000.

Penyelenggaraan kompetisi olahraga (PORKAB, SMP dan SMA (laki-laki dan perempuan) 4 kali pelaksanaan, anggarannya sebesar Rp 784.089.400, permasalan olah raga bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat 9 kali pelaksanaan anggaranya Rp 374.700.000, pembinaan olah raga yang berkembang di masyarakat 1 kali pelaksanaan Rp 832.548.000.

Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan (upacara peringatan HUT RI dan Widyawisata Paskibraka 2 kali pelaksanaan sebanyak 94 orang yang anggarannya berkisar Rp 814.354.600, termasuk rapat-rapat koodinasi dan konsultasi dalam daerah untuk 1 tahun (23 kali perjalanan) anggarannya Rp 112.450.000.

“Itu mungkin hanya sebagian garis besar kegiatan dispora saja, karena yang lain belum berarti tidak dilirik jaksa, Karena kalaupun dilihat nilainya bila dijumlahkan secara global cukup fantastis bisa mencapai miliaran,” ujarnya seraya meminta nantinya agar pihak kejaksaaan dalam menangani perkara dugaan korupsi Dispora Musi Rawas ini, transparan, termasuk pula kepada media.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Musirawas David Pulung saat dimintai tanggapan melalui pesan singkat SMS terkait pemeriksaan dirinya oleh pihak kejaksaaan, enggan memberi komentar.

Namun saat ditelepon, yang bersangkutan mengemukakan bahwa bahwa hal tersebut belum layak jadi konsumsi media. “Saya kira permasalahan tersebut belum bisa jadi konsumsi publik, kata siapa saya diperiksa?” katanya berkilah.

Di tempat berbeda, kantor Kejari Lubuklinggau yang disambangni guna konfirmasi terkait masalah ini, Kajari belum berhasil ditemui, karena menurut keterangan salah satu staf disana bahwa Kajari sedang ada tamu. “Silahkan nanti anda datang lagi kesini,” katanya.

Namun, salah satu jaksa yang ditemui di kantor kejaksaan, guna dimintai penjelasan soal kebenaran informasi apakah benar Kadispora Musi Rawas diperikasa oleh pihak kejaksaan, hal itu dibenarkannya. “Iya senin tadi, Kadispora Musi Rawas jalani pemeriksaan. Namun mengenai materinya, silahkan anda tanya langsung kepada Kajari atau Kasi Intel ataupun Pidsus,” sarannya.(@ gus)

sumber : harianjayapos.com

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya