Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Ming, Apr 23rd, 2017

Kades Yuda Karya : Rehab Atap Masjid Jadi Honor Perangkat

MUSI RAWAS, SBP.com – Rehabilitas rumah Allah pergantian atap masjid dijadikan honor prangkat Desa Yudah karya Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas oleh oknum Kepala Desa Yudah Karya.

Dana dianggarkan melalui APBDES anggaran Dana Desa (DD) tahun 2016 akan tetapi kades tersebut lebih mementingkan gaji perangkat desa dibandingkan perbaikan rumah ibadah.

Oknum Kades Desa Yudah Karya mengakui saat di wawancarai sergapbuserpos diruang kerjanya pada hari Sabtu 22 April 2017, bahwa adanya kegiatan perbaikan rumahAllah yang dianggarkan melalui ADD Tahun 2016 sebesar Rp.60 juta Rupiah.

“Memang perggantian atap rumah Allah tersebut tidak dilaksanakan dikarenakan siLPA tahun 2016,”ujarnya.

Kemudian SilPA tersebut di cairkan pada sekitar bulan Maret dan digantikan membayar gaji prangkat desa.

Menurut oknum kades tersebut sudah menjadi kesepakatan prangkat desa dan bahkan oknum Camat Suka Karya ikut mengetahui dan menyetujuinya. Disaran Camat harus dipungut triwulan 1 tahun 2017, sedangkan anggaran tersebut disinyalir fiktip anggaran sudah musnah akan tetapi triwulan I akan dikerjakan.

Kemudian, oknum Kades Yudah Karya menganggarkan pendirian PAUD melalui Dana Desa (DD) tahun 2015 sebesar Rp.45 juta.

Informasi yang diterima sementara yang berdiri hanya sebatas pondasi pergantian tahun 2016.

Diketahui, PAUD tersebut dibangun melalui dana APBD Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dengan lokasi yang samab alias letak kegiatan pembangunan tidak beralih posisi, hal ini dipertanyakan aturan yang mana pembangunan yang menggunakan Dana Desa dan dimana pembangunan PAUD Dinas Pendidikan Musi Rawas yang menggunakan dana APBD .

Mengingat Maret 2017 akan ada pemeriksaan dari BPK dan INSPEKTORAT dalam administrasi Dana Desa dan anggaran DD agar dapat dipertanggung jawabkan terkait penerapan dan penyaluran DD tepat sasaran.

Tim Sergap Buser Pos mengharapkan, merespon temuan dan agar dapat ditindak lanjut dan dapat dijadikan contoh bagi desa lainnya, agar setia desa yang mengelola DD dapat dipertanggung jawaban didepan hukum tentang pengelolaan Dana Desa terutama di Desa Yudah Karya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas.(Edison)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya