Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Kam, Mei 10th, 2018

Kades Empat Lawang Minta Perekaman e-KTP Dilakukan di Kecamatan

SAMPAI : Assiten I Pemkab Empat Lawang, Rahmad Riyandi saat menyampaikan materi pada sosialisasi kebijakan kependudukan yang digelar Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, di Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (8/5).

EMPAT LAWANG, SBP.com – Sejumlah kepala desa (Kades), meminta diadakan kembali pelaksanaan perekaman data kependudukan di setiap kantor kecamatan, khususnya wilayah kecamatan yang cukup jauh dari ibukota kabupaten.

Permintaan tersebut langsung disampaikan salah seorang Kades dari Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Abubakar Sidik saat mengikuti sosialisasi kebijakan kependudukan yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, yang diselenggarakan di Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (8/5).

Disampaikannya, sebagai wilayah kecamatan yang cukup jauh dari Kantor Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang, yang terletak di Tebing Tinggi, merupakan kesulitan tersendiri bagi warga di desanya untuk melakukan perekaman e-KTP. Sementara bagi dirinya selaku Kades, sangat tidak mungkin harus memobilisasi warganya untuk melakukan perekaman e-KTP di Tebing Tinggi, karena keterbatasan waktu dan biaya.

“Saya bisa saja carterkan kendaraan bagi warga yang belum rekaman e-KTP. Namun biaya itu tidak ada dan kalaupun ada, tidak mungkin mereka tidak saya ajak makan siang saat berada di Tebing Tinggi. Bisa-bisa saya dikatakannya kades pelit,” ujar Abubakar.

Di sisi lain sebut dia, pegawai di kecamatan banyak yang tidak ada kegiatannya daripada ada kegiatan. Alangkah baiknya kata dia, jika ada kegiatan perekaman e-KTP, disamping bisa membuat kegiatan para pegawai kecamatan, itu juga dapat lebih memudahkan warga untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Kami berharap, pejabat tertinggi di kabupaten ini mengerakan pegawai di kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP di setiap kecamatan. Jangan cuma duduk-duduk bae (saja, red), pegawai kecamatan harus bisa melayani, masyarakat jadi mudah dan tidak mesti ke Tebing Tinggi untuk lakukan perekaman e-KTP,” cetusnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Assiten I Pemkab Empat Lawang, Rahmad Riyandi mengakui adanya kesulitan Kades dalam memfasilitasi warganya untuk melakukan perekaman e-KTP. Riyandi menyebut, pada mulanya perekaman e-KTP dilaksanakan di kecamatan, namun seiring berjalan, beberapa alat perekaman e-KTP di kecamatan ada yang rusak, hilang dan kenudian operatornya ada yang pindah tugas.

“Jadi, alat yang rusak, ada yang hilang dan terakhir yang alatnya tidak hilang atau rusak tapi operatornya yang pindah. Ini akhirnya, pelaksanaan perekaman hanya bisa dilakukan di kabupaten,” urainya.

Kemudian lajut Riyandi, pemerintah kabupaten (Pemkab), tidak dapat membeli lagi alat-alat perekaman e-KTP tersebut, karena cuma ada di Jakarta dan itupun ada di tempat terbatas. “Jadi, bukan kita tidak mau melakukan perekaman di setiap kecamatan, namun karena alatnya yang terbatas,” imbuhnya. (jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya