Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Mar 20th, 2017

Kades E Wonokerto ; DD Kecamatan Tugumulyo Gunakan Batu Bata Merah

Proyek DD di Salah Satu Kecamatan Tugumulyo.

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Pantauan tim Sergap Buser Pos Dana Desa (DD) di Kecamtan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan kegiatan fisik diduga janggal.

Pasalnya, kegiatan fisik dengan sumber danaAPBN ini realisasinya pembangunan merujuk pada bangunan Standar Nasional Indonesia (SNI),sehingga meraup keuntungan melalui administrasi pada peraturan ataupun administrasi Negara yaitu undang undang perpajakan PP/PPH pajak galian C.

Kepala Desa E Wonokerto Sugiono berhasil diwawancarai mengakui , bahwa fisik bangunan drainase khususnya di Kecamatan Tugumulyo hampir merata mengunakan batu bata merah.

”Bangunan tersebut melalui rapat Musrenbang dan di ACC (deal-red) oleh pendambing desa dan pihak kecamatan tidak mengkomplein permasalahan ini jika mengatur pada RAB,”ungkap Sugiono selaku kepala desa E Wonokerto kepada tim Sergap Buser Pos pada ruang kerjanya belum lama ini.

Ditambahkannya, setiap bangunan fisik khususnya drainase yang menggunakan batu bata merah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bukan mengacu pada Juknis ataupun petunjuk pengelolaan Dana Desa, kalau harus mengacu pada juknis harus mengunakan batu kali dikarenakan keunggulanya lebih tahan lama,”tegas Sugiono.

Dedi selaku personil dari LSM PIN RI menegaskan kepada Segap Buser Pos mengatakan, jika satu Kematan Tugumulyo kepala desa membangun siring mengunakan batu bata merah berarti dalam hal tersebut ada permainan admistrasi, mark-up pada pembayaran pajak galian C.

Bahkan, ditegaskannya volume kubikasi pada material setiap kades di Tugumulyo mark-up, sehingga pada harga satuan pembelian material sudah jelas Sugianto Kades E Wono Kerto Kecamatan Tugumulyo mengakui pada record, bahwa hampir merata kades di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas membangun drainase mengunakan batu bata merah,dan pak kades sendiri mengakui, bahwa dirinya pengesub atau menyediakan sendiri material batu bata merah.(Tim)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Yan berkata:

    Aji Mumpung Batu Bata Merah Laku Keras

  2. AR2 Online berkata:

    Hi there, just wanted to tell you, I enjoyed this post. It was inspiring.
    Keep on posting!

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya