Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Jan 25th, 2017

JPU Tuntut 1,6 Tahun, Diputus 8 Bulan

LUBUKLINGGAU, SERGAP BUSER POS.com – Pengadilan Negeri Kota lubuklinggau menyatakan terdakwa Bib Marita Herawati ALS Rita Binri Rasisidin (43) dihukum delapan bulan yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba yang telah terbukti tidak melaporkan adanya tindak pidana narokotika golongan satu, pasal yang diterapkan yakni pasal 131 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Terdakwa ditangkap pada tanggal 10 Oktober 2016, terdakwa ditahan di RUTAN sejak tanggal 10 Oktober 2016 Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Dikonfirmasi Hakim Ketua Syahreza Papelma, SH terkait tuntutan yang tidak sesuai dengan putusan yang seharusnya satu setengah tahun sebagaimana tuntutan JPU dirinya mengatakan.”Bukan 1,6 tahun, satu tahun itu,”ujarnya, Rabu (25/01/2026).

Disindir tuntutan 1,6 tahun tercatat dikomputer diruang pidana Pengadilan Negeri Lubuklinggau dirinya mejelasakan. “mungkin itu salah ketik,”tegasnya.

Diketahui, barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan kristal-kristal putih dengan berat netto 0,091 gram, lalu satu bungkus plastik bening berisikan kristal-kristal putih dengan berat netto 0,253 gram, dan satu unit timbangan digital mini warna hitam merk “digital scale” dirampas dan akan dimusnakan.

Putusan rapat permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau pada hari senin tanggal 09 Januari 2017 selaku Hakim Ketua Majelis Syahreza Papalema,SH, kemudian sebagai Hakim Anggota Tatap Urisima Situngkir,SH, Ferdinaldo H. Bonodikun,SH,MH.

Putusan tersebut diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 oleh Majelis Hakim dengan dibantu oleh Boy Hendra Kusuma,SH, selaku Panitera Pengganti dan dihadiri oleh Supriansyah sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU), serta terdakwa.

Diharapkan kepada Kejaksaan Agung, dan Menteri Kehakiman mengambil tindakan tegas jika terbukti keputusan hakim yang memutuskan tidak sesuai dengan tuntutan JPU, dan aturan sebagimana mestinya.(Juanda)

Editor : Arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya