Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Sep 25th, 2019

JPKP Minta DLH Mura Tegas Atas Dugaan Pencemaran Limbah PT.PHML di Sungai Kungku

POTO : Saat menyegel memakai lakban warna kuning dan ditandatangi sampel yang diambil dari Air Sungai Kungku yang diambil oleh pihak DLH Mura beberapa hari yang lalu dan dibawa ke 3 lab Propinsi Sumsel.

MUSI RAWAS, SBP.com – Ketua LSM JPKP Moh.Sancik mendorong atas dugaan pencemaran limbah PT PHML di Sungai Kungku di Desa Ciptodadi serta tanggapan laporan warga masyarakat melalui Kades Ciptodadi Sukriya yang telah disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Propinsi Sumatera Selatan agar mengambil sikap tegas dan mengedepankan kepentingan masyarakat yang dalam hal ini khususnya masyarakat yang memakai aliran Sungai Kungku.

“Kenapa pihak DLH Mura mengambil sampel tidak melibatkan atau mengajak masyarakat pemakai aliran Sungai Kungku dan Kades yang jelas menunggu kedatangan DLH Mura sesuai dengan laporannya secara tertulis, kami sangat menyayangkan sikap DLH Mura tersebut,”ujar Sancik

Dikonfirmasi DLH Mura Hermerudin melalui Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Yanuar Saleh hari ini Rabu 25 September 2019 diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah turun kelokasi dan mengambil sample Air Sungai Kungku dan pihaknya sudah mencari pihak masyarakat serta Kades Ciptodadi namun hingga malam hari tidak ketemu.

“Sampel kita bawa ke Palembang bersama pihak PT PHML bersama staf saya yang mengawalnya, untuk hasil uji lab memakan waktu 14 hari, setelah itu akan diketahui apakah air Sungai Kungku tercemari limbah PT PHML. Bila itu nantinya terbukti adanya pencemaran tentu kita mengambil sanksi tegas bahkan pencabutan izin operasionalnya dan itu bisa,”tegas Yanuar.

Ditambahkannya, ada tiga lab dalam hal ini yang dilibatkan agar benar-benar independen, yakni lab DLH Musi Rawas, Lab Lingkungan Hidup Propinsi dan uji Lab yang diambil di Skopindo milik BUMN.

“Untuk sementara kita full paket data dulu dan bila uji lab belum keluar kita belum bisa mengambil tindaklanjutnya,”pinta Yanuar.

Ditegaskannya, besok pada tanggal 26 September 2019 mengajak pihak LSM JPKP, Media Tabloid Skandal dan Sergap Buser Pos untuk bersama-sama masyarakat beserta Kades Ciptodadi kembali turun kelokasi.

Sementara itu, Kades Ciptodadi Sukriya saat dikonfirmasi via handphone pribadinya 082182960xxx aktif namun tidak ada jawaban dan dikonfirmasi vi WA sama tidak ada jawaban hingga berita ini diturunkan. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya