Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M "Minal Aizin Wa Fa Idzin" (Mohon Maaf Lahir dan Batin)
Published On: Jum, Mar 24th, 2017

Jalan Utama Seperti Sawah

MURATARA, SERGAP BUSER POS.com – Rusaknya jalan utama di Desa Setia Marga (SP 4), Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, menjadi keluhan masyarakat desa.

Kondisi jalan yang berlumpur dan sulit dilalui oleh kendaraan yang melintas. Kerusakan tersebut disebut warga sudah seperti lahan persawahan karena lumpur.

“Sudah terbiasa masyarakat sini karna jalan utama bagi warga desa beraktivitas. Sehingga kondisi jalan bukan hanya rusak. Namun jalan utama tapi macam sawah,” keluh Ari (28) warga desa setempat, kemarin.

Dikatakan Ari, kondisi jalan sudah rusak parah sudah lama dan belum mendapat pembangunan sama sekali. Padahal, kata dia, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat setempat, namun kondisinya kini semakin memprihatinkan.

“Ditambah lagi kondisi cuaca saat ini. Musim hujan, jadi jalan semakin hancur dan berlumpur. Sehingga saat melintas banyak kendaraan yang tersangkut. Karna macam sawah,” keluhnya.

Ia menceritakan, belum lama ini seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan tersebut. Padahal, pengendara yang merupakan seorang perempuan itu pulang dari belanja.

“Ibu-ibu yang nekat melintas membawa sayuran jatuh, bajunya juga penuh lumpur, kasian lihatnya,” ucap Ari.

Belum lagi, kata dia, anak-anak sekolah juga melintasi jalan tersebut. Jika kondisi jalan seperti itu, tentunya juga akan membahayakan pengendara termasuk anak-anak sekolah yang melintas.

“Orang yang melintas jalan itu, mau dak mau harus melepas alas kaki. Kalau ndak gitu habis berlumpur sepatu, kalau pakai celana panjang harus dinaikan biar tidak kotor,” ucapnya.

“Kami berharap kondisi ini bisa ditangani. Jika kondisinya seperti ini terus kasihan warga yang melintas apalagi bisa membuat celaka,” timpalnya.

Hal serupa yang disampaikan oleh Nisa, Intan dan Rianto Siswa-Siswi SMA yang hendak berangkat kesekolah menceritakan kondisi pelajar yang melintas. “Sangat sulit bagi kami kak. Yang tadinya sudah bersih dan rapi dari rumah kadang sampai disekolah pakaian jadi kotor. Bahkan harus memakai sandal setiba disekolah baru ganti sepatu,” Ungkapnya.

Dilanjutkannya, bagi teman-teman yang menggunakan sepeda motor tak jarang ada yang keselakaan karena tidak ada pilihan untuk melintasi jalan berlumpur.

Untuk itu, dirinya dan teman-teman berharap agar Pemerintah membangun jalan utama bagi masyarakat desa Setia Marga SP4. “Setiap hari harus kami lalui melintas dijalan yang rusak parah dan berlumpur ini kak. Semoga pemerintah peduli untuk membangun jalan aspal. Karena sudah lama sekali menjadi harapan warga desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PU Tata Ruang Kabupaten Muratara, Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan kondisi jalan teraebut. “Kemarin kita telah menerima laporan tersebut namun sayang keterlambatan proposal yang masuk. Sehingga kami koordinasi dengan pihak Provinsi Sumsel dan Insya Allah tahun ini mendapatkan pembangunan APBD Provinsi,” katanya.

Disinggung mengenai pembangunan tersebut, dirinya belum tahu pasti di aspal atau pengerasan. Namun dirinya mengetahui jika dengan anggaran yang minim dan ada Dua kegiatan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Karang Jaya. “Namun, Insya allah ditahun 2017 ini mendapatkan pembangunan,” jelasnya singkat.‎ (sumber : Kabarmuratara.com)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya