Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Sen, Sep 9th, 2019

Inspektorat, Sebut Laporan Terbanyak APBN Dana Desa

EMPAT LAWANG, SBP.com – Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. sebut laporan
terbanyak APBN dana desa di banding OPD. adapun laporan ini dari LSM/ORMAS, masyarakat dan BPD yang saat ini sedang tahapan proses.

Berita ini di uraikan oleh Kepala Ispektur Ispektorat Kabupaten Empat lawang melalui kasi Auditor Darwindi, SE kepada reporter SBP.com bersama Juanda Ketua Umum DPP Lembaga Informasi Independen di ruang kerjanya, pada hari senin (02/09/2019), pukul 14:45 menit Wib.

Lanjut dia, “sebenarnya pengaduan DD ini banyak, kalau dua desa di paiker itu atas pelimpahan dari Pihak Polres, prosesnya kalau ada pelimpahan kita lakukan pemeriksaan, audit dan pembinaan. dana desa ini sifatnya swakelola jadi kalau swakelola ini dari masyarakat, untuk masyarakat dan kembali lagi ke masyarakat. kalau memang ada kesengajaan dari oknum untuk mengfiktifkan maka kita proses lalu dikembalikan lagi ke pihak Polres Empat lawang namun, kalau di bidang infrastruktur seperti hanya kelebihan volume atau kurang Volume antara 2 meter hingga 3 meter itu kategori wajar-wajar saja, “Ujarnya.

Di tambahkannya, terkait laporan yang berkaitan dengan perihal ini, paket pekerjaan apa yang dilimpahkan ke ispektorat itu, ini kalo dilihat pada pesan instant WhatsApp dari kasi Intel Kejari ini bulan juli yang artinya, berkisar 2 bulan yang lalu, kalau memang sudah ada temuan BPK pasti sudah ada instansi yang melakukan pemeriksaan. jika sudah di lakukan pemeriksaan oleh BPK secara otomatis laporan itu ada di sekretariat Pemda. itu bisa di konfirmasikan, “Jelasnya.

Masih di lanjutkannya, desa pagar Jati dan nanjungan Paiker sebenarnya jadwal pemanggilannya hari ini, desa pagar jati berdasarkan pelimpahan berkas dari pihak Polres, sedangkan desa nanjungan atas laporan dari LSM. namun ia berkehalangan karena, ada keluarganya yang sedang sakit. adapun beberapa laporan yang sedang tahapan proses ini diantaranya, desa tanjung kupang baru, seguring dan Terusan. yang terusan ini berkaitan dengan BUM-Des seharusnya tata kelolah pemerintah desa dengan BUM-Des ini terpisah karena, BUM-Des dan pemerintahan desa ini berbeda BUM-Des punya usaha sendiri yaitu bertujuan untuk mencari keuntungan sedangkan pemerintahan desa ini untuk meningkatkan pelayanan, “Ujarnya.

Imbuhnya lagi, laporan sebelumnya sudah semua kita tindak lanjuti, walaupun lamban tetap kita tindak lanjuti baik APBN BOS, DAK maupun yang lainnya. kita tidak bisa bekerja cepat karena, keterbatasan tenaga. “Pungkasnya. (Likwanyu)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya