Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 17 Agustus Tahun 2018 "KERJA KITA, PRESTASI BANGSA" Jayalah Negeriku Jayalah Bangsaku
Published On: Rab, Nov 14th, 2018

Inilah Jawaban Simpang Siur Bayar Pajak Dimuka Publikasi Advertorial

Kadis Kominfo Kabupaten Muratara AL Azhar

MURATARA, SBP.com – Inilah jawaban simpang siur diwajibkan bayar pajak dahulu (dimuka-red) terkait publikasi kegiatan penyebar luasan informasi kepada publik atau biasa disebut advertorial pada Satuan Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Propinsi Sumatera Selatan yang sempat menuding bahwa pajak PPN dan PPh merupakan aturan BKD agar pemuatan advertorial dapat diproses pencariannya.

Dikonfirmasi Amirul Kabid Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengatakan jika PPN dan PPh yang dimaksudkan hal tersebut merupakan Undang-Undang langsung tidak ada urusan ke daerah.

“PPN dan PPh itu Undang-Undang bukan Perda, makanya E-Billing pajak, yang dibagikan ke daerah berdasarkan PPh 21, PPN tidak ke daerah” jelas Amirul kepada Sergap Buser Pos.com diruang kerjanya, Rabu (14/11/2018).

Ditegaskannya pihaknya hanya menjalankan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2019 tentang pajak daerah dan retribusi daerah dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2016 tentang ketentuan umum dan tata cara pemungutan pajak daerah, yakni Perda Muratara Nomor 1 Tahun 2017 tentang pajak daerah, kemudian nomor 2 Tahun 2017 tentang retribusi daerah.

Baca Juga : Benarkah “Oknum Kadis Muratara” Minta Sejumlah Uang ?

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Muratara Azhar mengatakan kepada wartawan, bahwa agar proses pencairannya kerjasama publikasi advertorial dapat diproses harus bayar pajak terlebih dahulu yang merupakan aturan BKD dengan alasan kasus Humas lama terkait pembayaran pajak.

“Orang BKD tidak mau bila tidak bayar pajak dahulu, jadi berkas ke BKD diperiksa dilampiri pajak itu, bila pajak tidak ada ditolaknya, itulah sekarang orang BKD itu, PPh dan PPN akan menghitung sendiri dan bayar, bila sudah bayar ada tanda terima dari bank dilampirkan dibawa ke BKD, jika tidak ada tidak bisa diproses oleh BKD, karena ada kasus tahun belakang salah satu pajak yang tidak dibayar makanya orang BKD tidak mau memprosesnya” tegas Azhar Kadis Kominfo Muaratara.

Jangan Dituding Berita HOAX Dengarkan ;

Inilah Record Kadis Kominfo Muratara

Apakah ini kebijakan sepihak oknum tidak berdasar atau memang ada aturan yang mengaturnya memang perlu mengumpulan informasi dan data-data yang berkaitan serta kerjasama dengan APH, bila memang nantinya hanyalah kebijakan tanpa dasar tentunya perlunya pemahaman agar pemangku jabatan dan publik tidak salah menafsirkan.(Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Karier.....SERGAP BUSER POS.COM memberi kesempatan lowongan kerja Wartawan/Jurnalis/Biro di seluruh daerah Indonesia untuk lebih jelas silakan hubungi 0852 7998 6145

%d blogger menyukai ini:
WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya