Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Agu 30th, 2019

Ibu Guburnur Kunker ke Empat Lawang

EMPAT LAWANG, SBP.com – Setiap kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan kebagian giliran mengikuti pameran tingkat Nasional yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat.

Karena itu, pengurus Dekranas Daerah (Dekranasda) Sumsel), akan melakukan peninjauan langsung ke Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di seluruh wilayah Provinsi Sumsel, termasuk yang dilakukan kali ini di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (29/8/2019).

Ketua Dekranasda Sumsel, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru mengatakan, pihaknya ingin melihat langsung produk UP2K di seluruh kabupaten/kota yang seklogus melakukan pembinaan tehadap UP2K itu sendiri, bagaimana menciptakan produk UP2K yang bermutu yang memperhatikan kemasan, kadaluarsa dan berbagai macam produk itu sehingga laku dijual di pasaran. Termasuk kendala yang dihadapi UP2K itu sendiri.

“Karena, setiap kabupaten/kota, akan kebagian giliran untuk mengikuti pameran tingkat Nasional yang dilaksanakan di pusat,” ungkap Febrita di Desa Fajar Bakti,Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawaang, kemarin.

Dia mengaku sempat mencicipi produk unggulan UP2K pada gelaran produk UP2K Kabupaten Empat Lawang. Yakni, produk olahan dari daun kelor yang dinilai cukup bagus untuk dikembangkan. Karena daun kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Tadi saya mencicipi daun kelor, itu enak sekali. Juga minumannya ada lemon kres dengan sere dan madu. Minuman itu bisa dibungkus dengan kemasan kecil menjadi produk UP2K sekali minum, apalagi dalam bentuk minuman dingin, enak sekali,” katanya.

Selaku Ketua TP-PKK provinsi, Hj Febrita Lustia mengingatkan Ketua dan anggota TP-PKK se-Kabupaten Empat Lawang, agar menjadi pembina bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing. Baik PKK tingkat desa hingga tingkat kecamatan, kata dia harus memberikan pembinaan ke masyarakat tentang 10 program pokok PKK.

“Ibu-ibu harus memberikan contoh yang agar masyarakat dapat mengikuti conto yang baik itu. Contohnya, bagaimana masyarakat bisae mencontoh tanaman Toga (tanaman obat keluarga) jika ibu-ibu tidak memiliki kebun Toga itu sendiri,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Heppy Sefriani Joncik mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Pajar Bakti yang telah bersedia menjadikan desanya dikunjungi Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, dalam kunjungan kerja TP-PKK Provinsi Sumsel, kali ini.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan kerja ini, dapat memberikab sesuatu bagi kemajuan Kabupaten Empat Lawang, dalam mewujutkan Empat Lawang MADANI,” imbuhnya. (Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya