Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Apr 9th, 2018

HUT Empat Lawang Dimeriahkan Pestipal Serampungan di Sungai Musi

EMPAT LAWANG, SBP.com – Panitia Festival Musi 2018, terus melakukan pemantapan persiapan untuk tercapainya pelaksanaan yang sesuai dengan harapan. “Secepatnya kami akan melakukan survei lokasi, dari posisi start hingga lokasi finish,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Kgs Nawawi yang sekaligus menjadi Ketua Umum Festival Musi Emas 2018, saat menggelar rapat bersama bupati Empat Lawang dan instansi terkait lainnya, Senin (9/4).

Ia menjelaskan, pada H-1 pelaksanaan Festival Musi 2018, pihaknya akan melakukan survei kedua dan terakhir. Sekaligus memberikan tanda-tanda berbahaya di titik-titik tertentu yang dianggap rawan bagi peserta serapungan.

“Kami juga akan melibatkan instansi terkait lainnya, saat melakukan survei nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar pelaksanaan festival musi 2018 nanti berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Sayahril Hanafiah menegaskan, agar panitia bekerja maksimal dan harus turun langsung ke lapangan. “Jangan hanya menerima laporan bawahan saja, karena laporan terkadang tidak sesuai dengam kenyataan riil di lapangan,” ungkap Syahril.

Syahril juga mengingatkan, agar panitia dan peserta tidak mengkaitkan kegiatan ini dengan embel-embel politik. Sebab, festival musi 2018 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Empat Lawang. “Jangan ada muatan politik, panitia harus tegas,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Seksi Rescue Festival Musi 2018, M Taufik mengatakan, saat ini di BPBD Empat Lawang ada Dua perahu yang bisa dipakai untuk patroli saat perlombaan serapungan. Kemudian ada beberapa perahu lagi di instansi lain, yang kemungkinan bisa dipakai untuk memantau pelaksanaan Festival Musi 2018 nanti.

Sedanhkan untuk Seksi kesehatan, panitia akan menyiapkan Dua unit ambulans. Satu unit di posisi start, Satu unit ambilans di posisi finish. Selain itu, beberapa bidan dan perawat disiapkan stanby di lokasi.

Untuk diketahui, Festival Musi 2018, akan dilombakan Tiga jenis lomba. Rakit Hias, Serapungan Cepat dan Serapungan Santai. Hingga saat ini, ratusa peserta sudah mendaftarkan diri sebagai peserta serapungan santai. Selain itu, beberapa OPD sudah ada yang mendaftar untuk perlombaan rakit hias.(jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya