Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Jan 24th, 2017

DD Sungai Naik Menyimpang…?, Harap APH Tindak Lanjuti

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Pembangunan PAUD tahap satu 60% dari anggaran DD dibanguna dengan menggunakan Dana Desa (DD), kemudian masih tahun yang sama pembelian sepuluh ekor sapi usia kurang lebih lima bulan 40% dari DD tahap dua di Desa Sungai Naik, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, kami berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) maupun Instansi terkait turun, serta mengusut indkasi penyimpangan DD. Demikian diungkapkan Ardiansyah warga Desa Sungai Naik yang didampingi Indra, Senin (23/01).

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan Bendahara Desa untuk pembangunan PAUD disinyalir adanya “oknum” BPMPD Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berinisial (H) meminta sejumlah uang jutaan.

“Oknum BPMPD Musi Rawas, minta uang jutaan rupiah pada waktu rapat pertanggung jawaban akhir tahun 2016, PAUD dibangun masih masa Pjs Kades”ujar Ardiansyah sembari mengatakan yang memberikan uang Bendahara.

Sementara, lanjut Ardiasnyah untuk pembelian sapi masa terpilihnya Kades Desa Sungai Naik Febri Hengki disinyalir peruntukannya tidak tepat sasaran.

“Sapi ada satu dua orang yang dapat sisanya banyak perangkat desa yang diberi, itupun tanpa adanya koordinasi dengan masyarakat dan BPD, yang dituangkan dalam surat pernyataan bahwa tidak adanya transparansi dari Kepala Desa, bahkan saat ditanya warga kades terpilih mengatakan apa hak kalian, silakan laporkan saja bila merasa tidak senang,”bebernya semangat.

Surat sudah kami tembuskan ke Inspektorat Musi Rawas di Muara Beliti, namun tidak ada kejelasan. “Ismet selaku Plt Inspektorat hanya mengatakan sabar saja,”ungkapnya menirukan ucapan Ismet.

Ditambahkannya, pihaknya selaku warga Desa Sungai Naik telah melayangkan surat laporan ke KPK, Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi Masyarakat, Kejari Lubuklinggau dan ditembuskan ke Bupati Musi Rawas dan Inspektorat.

“sampai saat ini belum ada yang menindaklanjuti laporan, atau cek ke Desa Sungai Naik, baik Instansi terkait maupun aparat penegak hukum,”pungkas Ardiansyah.(red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wawan berkata:

    nah perlu dikawal tu….

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya