Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Mar 10th, 2017

Hartoyo ; Itu Bukan Urusan Saya Tapi Urusan Kontraktor

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2016 melalui dana APBD kabupaten Musi Rawas di sekolah SDN Taba Tinggi Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas Provisi Sumatera Selatan, sudah banyak mengalami kerusakan.

Pasalnya, Pantauan awak Sergab Buser Pos Kamis 09/03 terlihat lantai yang hancur dan lantai teras hancur dan retak retak dan pelapon yang sudah menghitam karena atap bocor dan ada satu lokal yang sudah di benahi oleh pihak sekola.

Dikonfirmasi Kepala Sekolah SDN Taba, Jul Wendri di sekolah menerangkan, “soal bangunan RKB di sekolah ini kami gak tau apa apa karena bangunan itu dari dinas pendidikan semua jadi saya selaku kepalah sekolah di sini gak berani berkomentar lebih banyak tentang bangunan ini kalau soal papan merk nya sekitar 1 bulan lebih bangunan ini berdiri papan merk itu di ambil lagi entah pihak mana yang mengambil nya kontraktor atau dari dinas kurang tau persis karena saya gak di sekolah waktu pengambilan papan merknya cuma itu lah yang dapat saya sampaikan,”ujarnya, Kamis (09/03/2017).

Tapi, lanjut Jul Wendri untuk satu lokal nya sudah kami benari karena kami gak tega liat anak anak belajar dalam posisi terganggu karena lantainya hancur kalau lebih jelas nya silakan ke dinas pendidikan saja.

Sementara itu, menurut hasil dari kofirmasi dengan Kabid Diknas Hartoyo menjelaskan, “kalau bangunan yang ada di taba tinggi itu sepengatahuan saya selesai semua karena waktu seratus persen tahun kemaren semuanya selesai gak ada masalah kalau pun itu belum selesai mungkin rab nya seperti itu jadi bukan berarti belum selesai,”jelas mantan Kabid program Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas,Selasa (07/03/2017).

Lebih lanjut diterangkannya, “semua itu gak ada masalah bagi saya dan gak ada urusan bagi saya semua itu rekanan dan semua nya urusan yang menang tender nya dan itu urusan kontraktornya yang betanggung jawab bukan saya lagi jadi saya lepas tangan dengan semua ini,”elaknya.

Ditambahkan Hartoyo, “walaupun saya pada tahun 2016 itu saya masih menjabat selaku kabid program di dinas pendidikan ini, tapi itu gak masalah bagi saya, tapi coba koordinasi dulu dengan Pak Tamim mungkin dia tau karena waktu itu dia Kabid Diknasnya kalau dengan saya gak begitu tau lagi tentang bangunan,”bebernya panjang.

Terpisah, PPTK kegiatan Khairil mengatangatakan,”secara umum kami ini orang kecil dan setiap kontraktor kan punya dekengan jadi mau gak mau kami harus nurut dan saat kami seratus persen kemaren kami lihat bagus karena kami gak punya alat untuk mengetes kekuatan bangunan itu, jadi kami tanda tangan aja sesuai yang kami liat lebih jelasnya, ya temui pak Bambang Asamar jaya dia PPK nya”akunya.

Merurut Bambang Asmara Jaya selaku PPK kegiatan semua kegiatan sudah selesai tidak ada yang belum selesainya kalau memang ada kerusakan itu pun masih ada pemeliharaan nya dari kontraktor nya CV nya Putra Lintas nama Derekturnya Eki ,”katanya.

Ditegaskannya, pihaknya akan menindak lanjuti atas patauan wartawan Sergap Buser Pos,”jadi kami akan mengirimkan surat husus buat yang mengerjakan proyek ini, dan ini gak bisa kalau saya turun sendiri ke lapangan termasuk dengan PPTK nya dan Rekanannya, jadi tau apa apa saja yang harus kami benahi Saat komfermasi dengan sukamto selaku kepala dinas pendidikan kabupaten musirawas tidak berada di kantor karena lagi DL ujar salah satu stafnya,”janjinya. (Andika Saputra)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- www.sergapbuserpos.com

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya