Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Mar 28th, 2018

Harga Narkotika Jenis Sabu Dua Juta Rupiah?

SAMPAI : Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP H Amancik Marzuki saat menjadi pemateri pada kegiatan program pemberdayaan penggiat anti Narkoba di Instansi Pemerintah sekaligus pemetaan kelompok sasaran/Rakor/Raker program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, yang digelar di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (27/3).

EMPAT LAWANG,SBP.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, AKBP H Amancik Marzuki menyebut harga Narkotika jenis Sabu di luar negeri, hanya kisaran Rp 2 juta per kilogram (kg). Sementara harga Narkotika jenis Sabu di Indonesia, mencapai angka fantastis yakni sebesar Rp 2 milyar per kg-nya.

“Mereka di luar negeri, itu menjadikan Sabu sebagai obat-obatan medis, sementara kita dijadikan obat untuk mabuk-mabukan. Penyalahgunaan seperti inilah yang salah pada kita dan ini harus kita hentikan,” ujar Amancik saat menjadi pemateri pada kegiatan program pemberdayaan penggiat anti Narkoba di Instamsi Pemerintah sekaligus pemetaan kelompok sasaran/Rakor/Raker program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, yang digelar di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (27/3).

Dijelaskannya, peredaran Narkoba di Indonesia, sudah sungguh mengkhawatirkan, bahkan BNN sudah berani memastikan, tidak ada satupun desa di seluruh Indonesia, yang dinyatakan bebas Narkoba. Karena itu, peranserta seluruh lapisan masyarakat termasuk, BNN, Beacukai, TNI/Polri dan pemerintah, sangat penting dilakukan.

“Jangan sampai negara kita hancur gara-gara narkoba. Karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatakan diri perang terhadap narkoba,” ajaknya.

Menurut Amnacik, paling banyak yang terpengaruh pada Narkoba adalah pekerja. Bekerja, ada uang dan selanjutnya terpengaruh dan beli Narkoba. “Karena itu kita sebagai pekerja, jangan sampai terpengaruh pada Narkoba,” imbuhnya.

Jika dulu, lanjut Amancik, negara Indonesia menjadi perlintasan jaringan Narkoba dunia, saat ini Indonesia sudah menjadi saasaran utama pemasaran Narkoba. Hal ini dikerenakan, pemakai Narkoba di Indonesia terus meningkat.

“Alhamdulillah di Kabupaten Empat Lawang sendiri, peredaran Narkoba jauh menurun, dari sebelumnya seperti kacang goreng, kini hanya tinggal 30 persen saja dan itupun hanya bandar kecil-kecil yang terselubung. Dengan adanya kerja sama yang baik seperti selama ini dari Polres dan TNI, lambat laun akan kita tangkap,” ungkap nya (Juanda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya