Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Jan 27th, 2017

Habiskan Anggaran 12 Miliar, Proyek GCC Baru Terpasang Tiang Pancang

Kondisi Proyek GCC (AC) Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Kendati telah menghabiskan dana lebih dari 12 miliar proyek gedung  Guru Convention Centre (GCC) di komplek Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas  hingga saat ini baru berdiri tiang beton.

“Saya tidak berani komentar, ya seperti itulah pembangunannya saat ini,”ujar  Dy salah seorang Guru dikabupaten Musirawas yang meminta namanya disamarkan.

Menurutnya, mengenai dana pembangunan dirinya tidak tahu namun pencanangan pembangunan GCC disaat Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti akan maju kembali mencalonkan diri periode kedua menjadi Bupati Musi Rwas.

Yang kemudian peletakan batu pertama  pembangunan langsung dilakukan Bapak Ridwan Mukti 2010 lalu, juga dihadiri guru guru yang ada di Musirawas, namun sayang hingga berakhir masa jabatannya gedung tersebut tak kunjung selesai.

Berdasarkan data yang dihimpun, lokasi pembangunan Gedung Guru Convention Centre (GCC) berada di kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti tepatnya di belakang kantor Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Musi Rawas.

Awal pembangunannya, dimulai pada tahun anggaran 2011 sebesar Rp. 3.058.715.000, dikerjakan oleh PT Hasta Jaya viasi. Dianjutkan tahap kedua   2012 dengan dana sebesar Rp.2.875.064.500 dilaksanakan oleh PT Sinar Bulan Sentosa.

Kemudian di 2013 Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kembali menganggarkan dana untuk pembangunan GCC tahap ke tiga senilai Rp. 2.870.500.000, dilaksanakan oleh PT Jaka Utama Persada.

Saat pembangunan ditahap ketiga yang pengerjaanya  hanya  pemasangan tiang pancang dan tiang pondasi, saat itu sempat diperiksa oleh Pihak kejaksaan Negeri lubukinggau namun hingga saat ini tidak ada kelanjutannya.

Sedangkan untuk tahap ke-IV, pengerjaanya dilanjutkan pada tahun 2015 juga mengunakan dana APBD Kabupaten Musirawas  sebesar 4 Miliar dan 3,8 miliar digunakan untuk pembangunan fisik.

Pembangunan tahap ke-IV   gedung  GCC dilaksanakan oleh  PT. Bangun Tanah Air, yang hingga masa akhir pengerjaan tepatnya 30 Desember 2015 hanya  mengerjakan tiang tiang yang menjulang.

Sedangkan, Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)  dinas PU Cipta  Karya dan Tata Ruang Kabupaten Musirawas 2015,pencairan dana proyek GCC sudah 100 persen, terdiri dari empat triwulan (TW) yakni TW1 sebesar  Rp.799.173.000,  tw 2 Rp. 1.994.102.500, tw 3 Rp. 1.007.348.750, tw 4 Rp.199.375.750.

Sumber : LubuklinggauNews

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya