Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Jan 21st, 2017

H. Parigan Syahrin : DAK Artinya Pihak Sekolah Sepenuhnya

H.Parigan Syahrin

LUBUKLINGGAU, SERGAP BUSER POS.com – Rehab RuangKelas Baru (RKB), Kepsek SDN 80 Lubuklinggau, Sumatera Selatan terkesan Alergi terhadap Wartawan” pasalnya, pesan orang dinas Tanya saja kedinas ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Ditegaskan Ketua Forum Masyarakat Penyelamat Aset Daerah Nasional (Formadnas) Kota Lubuklinggau Jalal Antoni didampingi Sekretaris Hamdan KSP, menjelaskan, Dana Alokasi Khusus (DAK) di salurkan dari pusat kedaerah bertujuan akhir kesatuan pendidikan, yaitu sekolah.

Ditambahkannya Kepala sekolah meruapakan penanggung jawab administratife tertinggi pada satuan pendidikan tersebut merupakan penanggung jawab terahir penggunaan DAK.

“DAK terkesan dipermainkan sekehendak hati. Padahal, yang bertanggung jawab penuh berada dipundak kepala sekolah,”ujarnya.

Disini terlihat jelas, lanjut Ketua Formadnas bahwa, berapun nilai penggadaanya, maka proses pengadaannya di laksanakan sendiri oleh penerimah hibah.

“jadi, misalnya, ada pengadaan buku, maka penerimah hibah atau sekolah dapat datang langsung ke toko buku dan membeli buku – buku yang dibutukan sesuai dengan petunjuk pelaksanaasn dibuat oleh pemberi hibah,”ujarnya.

Proses pertanggungjawaban cukup dengan kwitansi di keluarkan oleh toko buku selanjutnya di buat dan dirangkum dalam bentuk laporan. demikian juga dengan pengadaan lainnya. Tapi bukan berarti penerimah hibah bisa seenaknya membelanjakan Program DAK harus sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No,139/PMK.07/2016 tentang Pelaksanaan DAK Fisik APBN.

“kami sangat berharap pada pihak berwenang agar dapat mengecek langsung proyek DAK tersebut apalagi informasinya ditutup-tutupi Kepsek ada apa? Kalau memang pekerjaannya benar, kok ditutupi? Proyek itukan pakai uang rakyat. wajar kalau masyarakat ingin tahu, diduga kepala SDN 80 Lubuklinggau tidak mengerti dengan UU Pokok Pers No 40 tahun 1999 dan UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik (KIP).

kecuali tambahnya, “ada kegiatan diduga yang dikorupsi atau tidak sesuai dengan Peraturan yang ada, jadi harus ditutupi” padahal di Kota Lubuklinggau ini banyak, baik rangka baja maupun atap kenapa harus dari Bengkulu, ada apa? Tanyanya.

Diketahui sebelumnya dikonfirmasi wartawan Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan H.Parigan Syahrin diruang kerjanya mengatakan, “Dana Alokasi Khusus (DAK) Swakelola artinya pihak sekolah sepenuhnya yang mengolah” mengenai dugaan pekerjaan rangka baja/atap di seluruh sekolah yang mendapat DAK TA 2016 dikerjakan oleh pihak lain melalui orang nomor satu (1) di Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau ia membantahnya.

“Tidak mungkin, saya tahu betul dengan Erwin Armeidi, itu hanya pengalihan pembicaraan dari merekah saja,”tegas sekda. (26/10).(red)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya