Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Rab, Agu 8th, 2018

H Hendra Gunawan Buka Pembinaan Ormas Se-Kabupaten Musi Rawas

Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan saat memberikan sambutannya kepada Ormas di Ball Romm Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau, Rabu (08/08/2018).

MUSI RAWAS, SBP.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan resmi membuka Pembinaan Ormas Se Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan dengan tema “Menjadikan Ormas yang aspiratif dan berpartisipasi dalam pembangunan menuju Musi Rawas Sempurna” di Ball Romm Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau, Rabu (08/08/2018).

Acara dimulai ditandai dengan penyematan peserta yang sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu mars Musi Rawas Sempurna.

“Kegiatan ini merupakan ajang tali silaturahmi, saling memberi informasi agar kedepannya lebih baik” sampai H Hendra Gunawan.

Lebih lanjut, dirinya mengajak bersama-sama membangun Musi Rawas walaupun dengan dengan berbagai persoalan dan dengan kondisi apapun sesuai dengan tema kegiatan ini.

H Hendara Gunawan meminta bantuannya agar Kabupaten Musi Rawas terus diperkenalkan atau dipromosikan baik itu melalui medsos dan sekarang beberapa kecamatan sudah dipromosikan, daerah dan masyarakat bisa maju dan bersaing dikala memiliki keinginan atau semangat yang tinggi serta persatuan.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas H Amra Muslimin. S.Sos. SH. M.Si pihaknya telah mengundang seratus ormas dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya dalam paparan narasumber Kesbangpol Pusat Sunaryo menyampaikan, diharapkan seluruh Ormas yang khsusunya yang ada di Kabupaten Musi Rawas bersama-sama membangun Musi Rawas, sebab Ormas memiliki peran penting apalagi sebelum kemerdekaan Oramas sudah memilki andil. Untuk itu, agar Pemda dapat bersinergi dan pengawasan ormas dibidang pemabangunan penting bila tidak bisa kebablasan.

Didalam kesempatannya narasumber dari Kesbangpol Sumsel Romli. S.Sos. M.Si menjelaskan, bahwa Ormas yang tidak berbadan hukum masuk dalam katagori Surat Ketrangan Terdaftar (SKT), Ormas yang berbadan hukum yang mengeluarkan izinnya Kemenkumham.

“Ormas yang memiliki lambang mirip dengan Lambang Negara atau Lembaga Negara tegas-tegas dilarang baik warna atau nama dan kita sepakat bila ada akan merubahnya lambangnya, mudah-mudahan disini tidak ada, bila tidak kita bisa repot”ungkapnya.

Dikatakan Romli pengawasan Ormas di Kabupaten Musi Rawas sudah terbentuk, pembinanya Kesbangpol sendiri, Kejaksaan, kepolisian juga turut mengawasi.

“Saya selaku panitia mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan mari bersama-sama kita meningkatkan kemampuan Ormas agar dapat berpartisipasi dalam memabangun Musi Rawas” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri narasumber dari Kesbangpol Pusat Sunaryo, Kesbangpol Sumsel Romli, Forum Lintas Agama serta ratusan Ormas/Lsm. (red/arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya