Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Ming, Okt 18th, 2020

Gubernur Sumsel Hadiri HUT ke-19 Kota Lubuklinggau dan Sebut SN Prana Putra Sohe Wako Paling Inovatif

 

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Hj Febrita Lustia menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-19 Kota Lubuklinggau di ruang rapat paripurna DPRD Kelurahan Petanang, Rabu, (17/10/2020).

Saat tiba di depan gedung DPRD Kota Lubuklinggau, gubernur beserta istri dan undangan disuguhkan dengan Tari Sambut Silampari.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru memuji Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang sangat inovatif meski dengan anggaran terbatas. Di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota Lubuklinggau tetap menyeimbangkan antara penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur.

Bahkan, gubernur tak segan-segan memuji bahwa Gedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Sumsel. “Kita bangga gedung ini sudah mendekati kesempurnaan. Mudah-mudahan apapun regulasi kontrak hukum yang keluar dari gedung ini berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Deru juga menjanjikan pengerjaan jalan tol yang melalui Kota Lubuklinggau akan selesai pada akhir 2021 mendatang. Dengan demikian, jarak Palembang-Lubuklinggau dapat ditempuh maksimal hanya dalam waktu empat jam saja.

“Jadi, tahun-tahun selanjutnya, setiap HUT tanggal 17 Oktober, Gubernur Sumsel menghadiri acara di Lubuklinggau dulu, baru ke Prabumulih,” katanya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Ia pun mengingatkan peringatan HUT tiap tahun bukan hanya sekedar seremonial, tetapi ajang evaluasi dan introspeksi untuk kemajuan kota.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan Gubernur Sumsel sebesar Rp 54,7 M kepada Kota Lubuklinggau. Kemudian secara simbolis diserahkan pula hadiah kepada para pemenang Lomba Inovasi Daerah Kota Lubuklinggau. Juara I diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Juara II oleh Dinas Tenaga Kerja, dan Juara III Puskesmas Simpang Periuk.

Sementara sebelumnya, dalam sambutannya Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke-19 merupakan tahun ketiga di periode kedua kepemimpinannya bersama H. Sulaiman kohar.

Pandemi Covid-19-19 tengah melanda dunia, tidak terkecuali di Kota Lubuklinggau. nyaris melumpuhkan seluruh sendi kehidupan masyarakat, khususnya dalam sektor ekonomi.

Menurut Wako, beberapa upaya telah dilakukan Pemkot Lubuklinggau dalam mengantispasi penyebaran Covid-19, diantaranya melakukan sosialisasi dan edukaasi secara masif dan berkelanjutan, melakukan penyemprotan di seluruh wilayah kota, memberikan bantuan sembako sebanyak 58.273 paket yang terbagi menjadi 3 (tiga) tahap, melaksanakan lomba kampung tangkal Covid-19 dan mencanangkan kawasan tertib Covid-19.

Selain itu kata Wako, Pemkot Lubuklinggau pada tahun ini sedang mengalami masa-masa sulit. APBD telah mengalami refocusing sebanyak dua kali dan pengurangan anggaran belanja dari Rp 1,025 trilyun menjadi Rp 900,59 M, dimana Rp 34 M digunakan untuk penanggulangan Covid-19.

Ditambahkannya beberapa pembangunan yang sedang dilaksanakan tahun ini antara lain pembangunan Taman Olahraga Megang (TOM), Taman Olahraga Temam (TOT), Jembatan Lingka

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya