Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Jum, Feb 10th, 2017

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Resmi Lantik H. Yusnin S.Sos M.Si Penjabat Bupati Muba

PALEMBANG, SERGAP BUSER POS.com – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi melantik H. Yusnin S.Sos M.Si sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) menggantikan Pelaksana Tugas Bupati Muba David BJ Siregar. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov. Sumsel, Kamis (9/2).

Melalui pelantikan ini, Gubernur Alex Noerdin sangat berharap kepada Penjabat Bupati Muba H Yusnin mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik. Menurut Alex, tugas yang harus dilakukan sebagai penjabat Bupati Muba yakni pertama menjalankan roda pemerintahan bekerjasama dengan Sekretaris Daerah, serta unsur lainnya seperti DPRD, FKPD dan SKPD, dan yang kedua harus menfasilitasi dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada yang tinggal 5 hari lagi.

Dijelaskan Alex, walaupun pelaksanaannya sebentar lagi, sosialisasi terkait Pilkada Muba masih perlu dilakukan sebab masih ada beberapa persen masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada ini.

“Tidak ada camat yg boleh keluar kota, lakukan sosialisasi di wilayah masing -masing, coba jadikan rekor pilkada dengan pemilih terbanyak,”himbau Alex.

Lebih lanjut Alex mengatakan, Penjabat Bupati tidak boleh melakukan mutasi pegawai terkecuali terpaksa dan dikoordinasikan bersama Gubernur selanjutnya ke Kementrian. Dijelaskan Alex, Muba Kabupaten yang sangat luar biasa karena potensi yang dimiliki paling besar di Sumsel. Namun, semua ini tergantung dengan kepala daerahnya bisa atau tidak membawa Muba lebih baik.

“Masalah yang kompleks bisa disederhanakan dan begitu juga sebaliknya, jadi kepala daerah jangan mempersulit yang muda, jangan berbelit belit, simpel saja dan jangan takut untuk berbuat. Dulu Muba seperti Gajah Tidur yang sudah dibangungankan dan menjadi hebat,” ujarnya.

Sementara, Yusnin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel mengungkapkan, dirinya siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya sebagai Pj. Bupati Muba hingga dilantiknya Bupati definitif hasil pilkada Muba 2017. Menurutnya, dirinya siap menjalankan roda pemerintahan Muba dan mensukseskan pilkada Muba 15 Februari mendatang.

“Saya sendiri putra asli Muba, sedikit banyak sudah dekat dengan kondisi Kabupaten berjuluk Serasan Sekate ini, yang pasti Pilkada Muba harus sukses” pungkasnya.(Diskominfo Prov. Sumsel/Adv)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya