Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Mar 27th, 2017

Ground Beaking Raden Fatah Palembang Selesai Tahun ini

H. Alex Noerdin Harapkan Pembangunan Berjalan Lancar.

SUMSEL, SERGAP BUSER POS.com – Rencana pembangunan gedung kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang diperkirakan Oktober tahun ini sudah bisa dilaksanakan Ground Beaking. Pasalnya progres pembangunan ini sudah sampai pada finalisasi master plan.

Hal ini berdasarkan laporan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H.M. Sirozi, P.hd saat audensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam rangka melaporkan progres pembangunan Gedung UIN Raden Fatah di Jakabaring. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Gubernur, Senin (27/3).

Hadir dalam rapat ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib, Wali Kota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe, KaKanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM Alfajri Zabidi, Ka Kwarda Pramuka Sumsel, Mukti Sulaiman serta stakholder terkait lainnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pembangunan gedung UIN Raden Fatah ini salah satu tujuan utamanya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan Islam di Sumsel. Untuk itu, dirinya mengharapkan semua stakholder mendukung penuh pembangunan ini sehingga dapat berjalan lancar.

“Oktober sudah bisa Ground Breaking, semua tidak ada masalah. Terkait lahan 15 hektare sudah beres, 8 hektare sudah di ganti rugi dan dalam waktu dekat segera disertifikatkan, dan 12 hektare sisanya sudah dalam proses ganti rugi,

HM. Sirozi mengatakan, rencana pembangunan kampus UIN Raden Fatah Palembang progresnya saat ini sudah sampai finalisasi master plan diperkirakan 30 Maret mendatang. Menurutnya, pada 10 April master plan ini akan dikirimkan ke Islamic Depelopment Bank (IDB) yang nantinya akan membiayai pembangunan ini. Selanjutnya, bulan Mei bisa dilaksanakan lelang, kemudian hasil lelang juga akan dikirim juga ke IDB.

“Oktober tahun ini sudah bisa Groud breaking, semua rencana pembangunan dipastikan sudah siap,” terangnya.

Lanjut HM Sirozi, sesuai surat keputusan Gubernur Sumsel bahwa lahan yang akan dibangun UIN Raden Fatah di Jakabaring seluas 35 Hektare. Dijelaskan Sirozi, dari keseluruhan lahan, 15 Hektare diantaranya sudah di sertifakat, dan sisanya sudah dalam proses pensertifikatan.

“Tahap pertama pembangunan konsen di 15 Hektare, untuk lahan yang bulum sertifikat tidak menjadi masalah dan proses terus berjalan besamaan. Jadi keseluruhan tidak ada masalah, sebagai gambaran konsep kampus UIN Raden Fatah ini semua mahasiswa tahun pertama wajib menginap di Asrama untuk penguatan pendidikan bahasa Arab,” terangnya.

Sementara, dalam pertemuan ini juga membahas terkait rencana pelaksanaan karya bakti Pramuka di Kota Lubuk Linggau bulan April mendatang, dan akan dihadiri 2000 lebih peserta dari seluruh perguruan tinggi islam se-Pulau Jawa dan Sumatera. Direncanakan, Menteri Agama RI akan membuka langsung kegiatan ini.(MC Diskominfo Prov Sumsel/ADV)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya